334 Siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Tasikmalaya Kabupaten Tasikmalaya Diwisuda dan Dilepas

TASIKMALAYA,TintaMerahNews.com – MAN 3 TASIKMALAYA, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya menggelar Tasyakur dan Pelepasan Para peserta didik kelas XII tahun ajaran 2023/2024, Senin (25/04/24).

Drs.Undang Johari, Kepala Sekolah yang Sekaligus Panitia acara kegiatan tersebut, mengatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian acara yang diinisiasi Oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Acara ini mengambil motto “Mewujudkan Generasi Milenial yang Berkarakter dan Berakhlak Karimah” Kegiatan dibuka dan diisi penampilan hiburan pentas seni persembahan hasil kreasi para siswa dari berbagai ekstra kulikuler yang menambah kemeriahan suasana acara.

Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, MAN 3 TASIKMALAYA melepas 334 orang, siswa/i. Terdiri dari berbagai jurusan.

Selain dihadiri Kepala Kemenag H.Dudu Durahman S.Ag M.SI, acara pelepasan ini dihadiri juga oleh Muspika Kecamatan Ciawi dan Para tamu undangan

Kepala MAN 3 TASIKMALAYA Drs.Undang Johari, dalam sambutannya menyampaikan Selamat Jalan dan selamat menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Ia berpesan kepada seluruh siswa Kelas XII agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.

“Menuntut ilmu jangan sampai berhenti di sini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya mengandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan,” terangnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar MAN 3 TASIKMALAYA berkat dedikasi kerjasama kekompakannya, dari proses pelaksanaan KBM, Ujian sekolah sampai pelaksanaan Acara pelepasan dan perpisahan peserta didik MAN 3 TASIKMALAYA tahun ajaran 2023/2024

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah bekerja keras tidak mengenal lelah dan waktu, untuk mensukseskan semua kegiatan yang telah direncanakan, sehingga acara puncak tasyakur pelepasan peserta didik kelas XII ini dapat terlaksana sesuai harapan,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan.

Tidak hanya itu, Ia juga menegaskan, setelah penyematan ‘samir wisuda’ sebagai tanda Alumni MAN 3 TASIKMALAYA besar harapan terhadap 334 siswa yang dilepas, tetap menambah pengetahuan dan meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, serta dapat membuktikan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Adapun siswa siswi yang lulus ke perguruan tinggi lewat jalur tanpa tes atau SNBP 55 siswa,SNAM PTNN 17 siswa,jumlah lulus tanpa tes 72 siswa.72 siswa itu menyebar di UNSOED 1 siswa,POLINDRA 1 siswa,UPI 5 siswa,UIN 29 siswa,UNSIL 35 siswa.72 siswa yang lulus tanpa tes menyebar di 35 jurusan.Sekarang menunggu hasil tes tulis.Siswa yang melanjutkan kuliah 134 siswa dari 334 siswa.Ujarnya

Reporter : Yana Suryana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *