Ciamis  

Aksi Heroik Seorang Remaja Panjat tiang Bendera Demi Merah Putih Berkibar

Ciamis, Tintamerahnews.com – Hal tak terduga terjadi di acara upacara peringatan HUt RI ke 78 yang dilaksanakan di Lapangan Bungursari, Sukadana Ciamis, Kamis (17/08/23).

Upacara pengibaran bendera sempat tertunda akibat putusnya tali penggerek bendera. Sontak hal tersebut membuat para hadirin dan warga yang menyaksikan merasa khawatir.

Beruntung ada seorang pemuda yang sigap melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera guna memperbaiki tali bendera yang putus.

Pemuda tersebut yakni Rianto asal dusun Bantarsari. Ia mengaku melakukan spontanitas karena mendengar pasukan Paskibraka mengatakan balik kanan.

Ia mengaku berpikir pasti ada kemungkinan terjadi kendala tau masalah saat menaikan bendera merah putih.

Tanpa berpikir lagi dirinya lari meski dari barisan yang lumayan jarak nya jauh, lalu meloncat dan naik tiang bendera bertujuan menarik tali bendera yang putus tadi.

Dengan adanya bentuk perjuangan remaja ini, acara pengibaran bendera pun bisa di lanjutkan kembali,

Usai acara upacara dan pengibaran bendera sang saka merah putih, ia mengaku ke awak media, meski dirinya takut ketinggian namun spontan melakukan aksi heroik tersebut.

“Sebenarnya takut ketinggian, namun karena urgent, dalam acara penting ini. Saya tidak berpikir tentang rasa takut,” terangnya, ke awak media.

Menurutnya, demi sang saka merah putih, jangankan jatuh, matipun siap demi NKRI.

“Jangankan jatuh waktu menaikan bendera, matipun saya siap demi NKRI,” pungkasnya. (Wans)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *