DAERAH  

Antropometri Septik Untuk Posyandu Se Kabupaten Tasikmalaya Disalurkan Melalui Dinas Kesehatan

Tasikmalaya,TintamerahNews.com – Pemerintah kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas kesehatan kini mendapatkan antropometri septik alat alat perlengkapan posyandu dari kementerian yang secara total sebanyak 1391 untuk se-kabupaten.

Alat ini merupakan peruntukan perimbangan pengukuran di posyandu untuk menghasilkan data yang sangat baik yang akurat, Alhamdullilah sekarang dipenuhi semuanya ucap Otong kusmana sebagai pengelola gizi kamis (14/12/2023).

Antropometri septik ini merupakan alat penting dalam mendeteksi stunting pada anak, Untuk mendeteksi stunting alat ini harus berstandar Kemenkes (kementerian kesehatan) dan mengacu pada peraturan menteri (Permenkes) no 2 tahun 2020 tentang standar Antropometri septik,”imbuhnya.

Namun demikian Pembagian alat antropometri septik ini adalah tahapan yang kedua,dan yang pertama Di bulan Oktober, Harapan kami mudah mudahan setelah terealisasi nya program bantuan ini dapat meningkatkan kinerja dari posyandu dapat membantu menunjang meningkatnya eksistensinya yang baik untuk pelayanan di posyandu,”singkatnya.

Reporter : (Wawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *