APAK Akan Demo Jilid Dua di Kejati Sumsel Dengan Membawa Masa Banyak

Palembang,TintamerahMews.com – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam aliansi Pemuda Anti Korupsi akan mengelar aksi demo jilid dua di kejaksaan tinggi Sumatera Selatan pada Selasa, 12 Desember 2023 mendatang.

Kepastian Demo tersebut disampaikan oleh Doni Ariansyah koordinator APAK usai menyerahkan surat izin aksi di Mapoltabes Kota Palembang, Sabtu (9/12/2023).

“Setibanya di kota Palembang pagi tadi kamu rombongan langsung menuju ke Polrestabes untuk menyerahkan surat pemerintah aksi yang akan kami lakukan Selasa esok” Ungkap Doni.

Lebih lanjut Doni selaku Koordinasi Aksi APAK menyebut jika demo yang akan mereka lakukan tersebut merupakan bentuk dukungan penuh dalam penegakan hukum baik ditingkat provinsi maupun daerah.

“Yang jelas, aksi demo kami Selasa esok merupakan bentuk dukungan kepada pihak Kejaksaan untuk dapat menegakkan hukum dan memberantas Korupsi”Imbuh Doni.

Saat ditanya Terkait poin-poin Demo yang akan di sampaikan kepada Kejati, Doni Engan menceritakan secara gamblang pada kesempatan kali ini, namun Doni memberikan cuplikan materi yang akan bawa dalam demo bersimbol 12-12 tersebut.

“Intinya, Ada berapa kasus dugaan korupsi, yang ditangani Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau tidak berjalan maksimal”Lugas Doni.

Pada rangkaian kegiatannya di Palembang kali ini, para pemuda yang tergabung dalam Aliansi APAK juga membawa bahan hasil analisa untuk menjadi bahan pihak kejaksaan dalam mengungkapkan dugaan Korupsi yang terjadi khususnya di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan kabupaten Musirawas Utara.

“Selain aksi unjuk rasa, kami juga akan meluangkan waktu kami untuk memberikan laporan sejumlah kegiatan di wilayah MLM ke Kejati Sumsel, dimana dari hasil kajian dan analisa kami pada sejumlah kegiatan tersebut terdapat celah perilaku korupsi”Pungkasnya.

Reporter : (Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *