Ciamis  

Bus Rombongan Siswa MAN Ciamis Terguling Di Kiarapayung Sumedang 10 Siswa Terluka

Sumedang Jawa Barat TintamerahNews.com,- Di lansir dari  Asajabar.com,Sebuah bus yang mengangkut rombongan pramuka dari Kabupaten Ciamis mengalami kecelakaan tunggal di area Bumi Perkemahan Kiara Payung, Dusun Cikeuyeup, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Sumedang, Minggu (24/12/2023).

Bus bernomor polisi AA 1631 ED itu terguling di atas aspal dan menutup seluruh badan jalan. Beruntung, bus tidak terperosok ke jurang yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Rombongan pramuka tersebut merupakan siswa dari MA Negeri 1, 2, dan 3 Kabupaten Ciamis yang baru saja mengikuti Kemah Bakti Harmoni Beragama yang diselenggarakan oleh Saka Amal Bakti Jawa Barat atau Kantor Kementerian Agama Jawa Barat.

Menurut informasi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sebanyak 10 siswa mengalami luka-luka akibat terhimpit badan bus.

Korban luka ada 10 orang, tiga di antaranya luka berat. Mereka sudah dibawa ke RS AMC Cileunyi, Kabupaten Bandung, untuk mendapatkan perawatan medis.

Kecelakaan masih dalam penyelidikan Polisi. Namun, diduga bus mengalami rem blong saat menuruni jalan yang menikung dan curam.

Reporter : (Biro Ciamis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *