DAERAH  

Didemo Pasca Pilkades, Kades Tanjungsari Terpilih Amas : Semuanya Tinggal Menunggu LHP

TintaMerahNews.com Kab,Tasikmalaya Jawa Barat — Pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) di Desa Tanjungsari kecamatan Sukaresik sudah selesai dilaksanakan, Amas yang merupakan Calon Incumbent nomor urut 02 kembali meraih suara terbanyak dan unggul dari pesaingnya nomor urut 01 dengan meraih suara 1.625.

Namun pasca pilkades tersebut, masih menyisakan permasalahan dan kekecewaan bagi sebagian masyarakat desa Tanjungsari, dimana dengan adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang diduga dilakukan oleh kepala desa terpilih yaitu Amas, sehingga memicu unjuk rasa di depan kantor Inspektorat kabupaten Tasikmalaya pada hari Senin (18/09/2023).

Dengan adanya dugaan tersebut, awak media mencoba mengkonfirmasi kepada Amas selaku kepala Desa Tanjungsari, Amas mengatakan bahwa tentang dugaan Tindak Pidana Korupsi itu sudah ditangani oleh pihak Inspektorat kabupaten Tasikmalaya ataupun APH (Aparat Penegak Hukum), katanya. Selasa (19/03/2023).

“Untuk masalah unjuk rasa itu sah sah saja, karena mengemukakan pendapat didepan umum itu dilindungi undang-undang, hanya saja saya sesalkan dimana unjuk rasa tersebut banyak nya orang dari luar desa Tanjungsari, dan juga saya perlu sampaikan untuk masalah tersebut sebetulnya tinggal menunggu LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan),” jelasnya.

Lebih lanjut Amas menegaskan, adapun permasalahan lainnya, tentunya saya pastikan selaku kepala desa Tanjungsari dan Selaku Kepala Desa Terpilih, saya akan bertanggungjawab dan membereskan semua permasalahan ini tanpa terkecuali, dan terus berkarya tanpa lelah sehingga Desa Tanjungsari Kedepan semakin baik dan semakin maju, tegasnya.

Dilain pihak, beberapa tokoh masyarakat menyampaikan, Intinya kami akan terus mengawal program-program kuwu Amas, dimana kuwu Amas akan terus berbenah di tubuh desa Tanjungsari, sehingga jangan sampai ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menjatuhkan kuwu Amas, ungkapnya.

“Kami akan terus mengawal program kuwu Amas, dimana untuk bersama masyarakat membangun desa, dan setelah terpilih kembali kami berharap desa Tanjungsari lebih baik lagi dan lebih maju lagi dalam segala bidang,” pungkasnya

Yana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *