Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Gelar Bintek Nakes Dan Kader POSYANDU Dalam Penguatan Integrasi Posyandu

TASIKMALAYA,TintaMerahNews.com – Pemerintah kabupaten Tasikmalaya melalui dinas kesehatan yang bekerjasama dengan dinas sosial menggelar kegiatan BINTEK NAKES dan kader POSYANDU dalam penguatan integrasi layanan primer dinas kesehatan kabupaten Tasikmalaya tahun 2024 yang bertempat di gedung pramuka rabu (29/05/2024).

Dalam acara tersebut turut hadir kader kesehatan,nakes,tenaga kesehatan serta para pendamping PKH (program keluarga harapan).

Disela-sela kegiatan Heni yang mewakili kepala bidang empat Ibu Rahayu Nuraida S.K.M,. M.Si bidang pengembangan SDMK dan pemberdayaan masyarakat menjelaskan bahwasanya kegiatan ini yaitu Bintek nakes dan kader POSYANDU, Dan untuk peserta yang ikut hadir diperkirakan sekitar 175 orang’, jelasnya.

Adapun yang disampaikan kepada para peserta yaitu penguatan integrasi pelayanan primer untuk pembentukan posyandu dengan sasaran siklus hidup. Karena sekarang kan sudah ada transformasi layanan kesehatan jadinya seluruh posyandu itu harus melaksanakan pembentukan posyandu dengan sasaran siklus hidup dan untuk kedepannya ada himbauan dari Kemenkes untuk pembentukan integritas pelayanan primer ‘,imbuhnya.

Ditekankan juga Heni bagi para peserta untuk membentuk posyandu siklus hidup dan mereka juga sangat antusias untuk membentuk karena untuk sekarang di posyandu itu hanya balita saja,bayi saja kalo dengan adanya ILP nantinya ada integrasi dari puskesmas.

Berharap dengan sosialisasi ini bisa terbentuk dapat terwujud di kabupaten Tasikmalaya ‘, singkatnya.

Reporter : (Wawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *