Dinas PUTRLH Kabupaten Tasikmalaya Bidang Perumahan Kawasan Permukiman (PKP) Gelar Sosial DAK Bidang Sanitasi Tahun 2024

TASIKMALAYA,TintaMerahNews.com – Dinas PUTRLH kabupaten Tasikmalaya melalui bidang perumahan kawasan permukiman (PKP) laksanakan kegiatan sosialisasi DAK tahun anggaran 2024 yang bertempat di ruangan Aula DPUTRLH selasa (28/05/2024).

Dalam kesempatan acara tersebut turut hadir 21 kepala desa dari 16 kecamatan dan juga para TFL (tim fasilitator lapangan).

Saat diwawancarai awak media kepala bidang perumahan kawasan permukiman (PKP) Ade Rino Risnandar S.T menjelaskan bahwasanya kami melaksanakan sosialisasi program DAK sanitasi tahun 2024 yang dihadiri oleh unsur kecamatan,kepala desa serta TFL (tim fasilitator lapangan). Alhamdulillah kami disini sudah menyampaikan terkait hal hal yang harus segera dilaksanakan oleh semua leading sektor terkait pembentukan kelompok swadaya masyarakat dan Alhamdulillah tersampaikan secara menyeluruh’, ujarnya.

Disampaikan juga Ade Rino terkait jenis kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu septic individu, Adapun ada pilihan dari warga apakah akan konvensional atau pabrikasi dan itu nantinya dirempugkan selanjutnya hasil rempug diserahkan ke masing masing desa’, imbuhnya.

Namun demikian kami juga menyampaikan penguatan penguatan serta tugas dan fungsi daripada tugas tim fasilitator lapangan (TFL) seperti apa di lapangan, pendampingan nya seperti apa baik teknis maupun pemberdayaan disesuaikan dengan juknis yang dikeluarkan oleh kementerian PUPR.

Diharapkan program sanitasi DAK tahun 2024 ini dapat berjalan secara sukses tanpa ada ekses dikemudian hari ‘, tutupnya.

Reporter : (wawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *