DAERAH  

Drs Nana Heryana, MM ; Apresiasi Serta Respon Baik Untuk Pemerintah Pusat Yang Sudah Memberikan Bantuan Bagi Kelompok Tani Kabupaten Tasik

Kab Tasikmalaya,TintamerahNews.com – Dinas pertanian ketahanan pangan dan perikanan kabupaten Tasikmalaya salurkan pembagian bantuan alat berat dan juga ternak untuk para kelompok tani se-kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di pendopo baru pada hari rabu (20/12/2023).

Usai acara Kepala dinas pertanian ketahanan pangan dan perikanan Drs. Nana Heryana, MM menjelaskan bahwasanya acara ini adalah pembagian bantuan kepada para kelompok tani yang terdiri dari bantuan alat pertanian yaitu Aplikator,Soplier, traktor,benih/bibit padi, jagung, kemudian untuk bantuan ternaknya ada berupa kambing untuk bisa dikembangkan oleh para kelompok tani sebagai penerima manfaat ucapnya kepada awak media.

Ini merupakan salahsatu bentuk perhatian pemerintah daerah yang dimana kami mengusulkan ketingkat provinsi ataupun pusat agar bagaimana kita bisa mendapatkan bantuan. Syukur Alhamdulillah respon daripada pemerintah pusat begitu baik terhadap pemerintah daerah sehingga dapat terealisasi untuk mendapatkan bantuan dari pusat, Mudah mudahan saja kemandirian pangan di kabupaten Tasikmalaya bisa berhasil. Sementara untuk kemampuan Anggaran di kabupaten Tasikmalaya dengan kondisi sekarang ini memang minimalis.

Lebih lanjut untuk yang mendapatkan bantuan ini kurang lebih ada 100 kelompok tani dari berbagai kelompok tani yang ada di kabupaten Tasikmalaya.

Ditekankan juga bagi para kelompok tani yang mendapatkan bantuan agar bisa memanfaatkan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah agar bisa lebih meningkatkan produktivitas hasil daripada pertaniannya, Adapun hasil ternak nya harus berkembang biak dan juga hasil pangan nya bisa meningkat,”imbuhnya.

Namun demikian untuk di tahun 2024 kita mempunyai target yang tinggi untuk menjadi bahwa kita ini harus surplus meskipun saat ini kita sudah surplus tetapi kita ini harus bisa menyaingi untuk lebih bagus dari kabupaten yang lainnya.

Harapan kami para petani dan juga para penyuluh bisa dapat seiring seirama sehingga kendala daripada petani bisa disampaikan melalui penyuluh bagaimana tehknik cocok tanam yang baik dengan formula yang harus dilakukan. Untuk para petani juga agar bisa mempunyai mental yang kuat bahwasanya kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,”pungkasnya.

Reporter : (Wawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *