Duet Bersama Legenda Dangdut Mansur S (Indahnya Cinta),Andien Asmi Penyanyi Dangdut Sukabumi Jebolan KDI 2021,

Sukabumi Jawa Barat Tintamerahnews.com – Kecintaannya terhadap dunia musik, khususnya musik dangdut, Dhini Mastria Octavia yang akrab disapa Andine Asmi

sempat mengikuti ajang pencarian bakat di salahsatu televisi stasiun swasta, saat itu Andine tampil di Kontes Dangdut Indonesia atau KDI 2021.

“Dan saat itu saya sempat masuk Finalis 20 besar dan sudah masuk ke gerbang golden tiket sudah masuk karantina juga” Ujar Andine saat dihubung via telpon seluler di sela – sela saat sedang tampil di sebuah acara, Sabtu ( 02/12/2023).

Wanita yang akrab disapa Andine Asmi ini lahir di Sukabumi pada 22 Oktober 1994. Terlahir sebagai anak keempat dari lima bersaudara, darah seni Andine mengalir dari sang paman, alamrhum Uyan Asmi, yang juga seniman asli Sukabumi.

Ia merupakan warga Jalan Taman Bahagia, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

“Sebetulnya Andine sempat menjadi model majalah terkenal di jakarta di tahun 2010, kemudian bergelut di dunia acting dan perfilman indonesia kalau nyanyi baru – baru sih di tahun 2013 sampai sekarang” ungkap wanita berkulit sawo matang tersebut.

Andine mengaku, memakai nama ASMI di belakang nama nya karena ada ikatan sodara dengan Alm Yan Asmi.

“Beliau adalah paman ( uwa sendiri ) kenapa nama belakang asmi karna saya sebagai keponakannya masih ingin menghidupkan nama beliau walaupun beliau sudah tidak ada, Andine kelahiran asli sukabumi makanya nama Keluarga besar ASMI ( asli sukabumi)” ucapnya.

Masih menurut dia, Baru aja kemarin andine rilis single terbaru duet diajak bareng ayah Mansyur S legendaris pemusik Sukabumi di indonesia,

“Dengan judu lagu ” Indahnya Cinta ” kata Andine

Andine berharap bisa mengangkat nama baik penyanyi sukabumi khususnya kota sukabumi.

Ketika ditanya kenapa Andine lebih memilih musik bergenre dangdut,

“Sebetulnya saya ga pilih – pilih genre sih semua genre Andine suka tapi, karena dangdut itu lebih mudah di sukai oleh kalangan semua usia,Kalau masalah pas engga nya tergantung selera karena yang mahal itu karakter sih sebetulnya” Kata Andine

Lanjut Andine, yang paling berkesan lagu dangdut, ” Lagunya bunda Rita karena benar-benar penjiwaan sama feel nya berasa buat Andine” ungkap penyanyi jebolan KDI tersebut

Diketahui Andien Asmi telah melanglang buana tampil off air di berbagai acara tampil dari panggung ke panggung, “Udah keluar kota terakhir ke Yogyakarta baru baru ini” Ucap penyanyi dangdut berwajah manis tersebut.

Dikatakan Andine, Dalam sebulan ia bisa tampil off air, kadang full sebulan Kadang 1 minggu bisa 3 sampai 4 kali.

Andien berpesan untuk anak – anak muda Sukabumi yang sedang merintis di dunia musik.

“Teruslah berkarya dan tidak bergantung dari kompetisi dan jangan berhenti sampai di sini… karna menjadi dirimu lebih penting dari pada harus meniru karya org lain” Pungkasnya.

Diketahui Penyanyi dangdut jebolan KDI 2021 selain menjadi penyanyi saat ini ia pun sedang merintis bisnis online, serta telah memiliki anak laki – laki usia 5 tahun.

Andien tidak memiliki group musiktetap, “aku freelance tidak terikat agency atau management” cetusnya

Reporter : Eka Lesmana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *