DAERAH  

Hari Jadi Ke-54 Th Padepokan Pesantren Pencak Silat Padjajaran Dihadiri Oleh Tamu Undangan Mancanegara.; ini Harapan Dari Guru Besar Uyut Sani

Kab,Tasikmalaya Jawa Barat TintamerahNews.com,- Milangkala Paguron Padepokan pesantren pencak silat Pajajaran ke 54 tahun yang di pimpin Raden Sani Wijaya Kusumah digelar sangat meriah pada hari selasa (30/0/2024) Hadir dalam acara tersebut dari beberapa negara termasuk dari India, Korea, Singapura, Filipina dan beberapa Raja dan Sultan dari Indonesia.

Sementara dalam sambutan Raden Budi Kusumah Wijaya selaku ketua pelaksana kegiatan mengucapakan terimakasih terhadap tamu undangan yang telah hadir terutama dari negara negara tetangga.

Pada intinya acara ini adalah bentuk rasa syukur ke khadirat Alloh SubhanaHuata’alla dimana padepokan pesantren pencak silat Padjajaran ini sudah menginjak di usia 54 tahun sekaligus memperingati guru besar padepokan pesantren pencak silat Padjajaran uyut sani yang ke 95 tahun.

Dengan tidak lupa mensyukuri segala pencapaian yang sudah dirasakan terutama pencak silat sudah mulai dinikmati oleh negara negara lain.

Dengan demikian Budi berharap kita harus mencintai budaya kita sendiri pencak silat yaitu budaya Indonesia kalo bukan kita yang mencintai mau siapa lagi jangan sampai budaya kita sendiri di ambil oleh orang lain ucapnya kepada awak media.

Hal senada dikatakan oleh Guru besar Padepokan Pajajaran Raden Uyut Sani Wijaya semoga di usia ini dirinya bisa memberikan kontribusi buat Agama dan budaya supaya anak-anak kita generasi penerus kita tidak lupa dengan budaya nya dan harus bisa nga mumule,’imbuhnya.

Saya disini saat ini sangat bersyukur semoga di usia yang ke 95 tahun ini bisa bermanfaat untuk agama untuk umat dan juga untuk seni budaya khususnya kesenian pencak silat,’ singkatnya.

Reporter : (Wawan/apud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *