DAERAH  

Kapolres Ciamis Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Bela Al-Quran di Alun-Alun Ciamis

Kapolres Ciamis Pimpin Langsung Pengamanan

Kab. Ciamis, TintaMerahNews.com — Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., memimpin langsung pengamanan kegiatan aksi “Bela Al-Quran” di kawasan Alun Alun Ciamis. Aksi tersebut terjadi dikawasan Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (04/02/2023).

Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah diterjunkan untuk melakukan pengamanan Aksi dari Forum Umat Islam Ciamis. Mulai dari gabungan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar, Kodim 0613/Ciamis, Dishub, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. Selain itu juga untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan mengancam kondusifitas wilayah.

Baca Juga Diduga Alami Gangguan Jiwa, Adik Tusuk Kakak Kandung Hingga Tewas di Tasikmalaya

“Pengamanan aksi ini kami menerjunkan sekitar 306 personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Kami juga mendapat dukungan personel tambahan dari Kodim 0613/Ciamis, Dishub, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Ciamis,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Aksi Bela Al-Quran di Alun-Alun Ciamis

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah antisipasi gangguan kamtibmas guna memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menambahkan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, aksi masyarakat merupakan Aksi Bela Al Quran dari masyarakat yang tergabung di dalam Forum Umat Islam Ciamis berjalan lancar dan tertib. Para peserta aksi meninggalkan lokasi dengan tertib dan tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Alhamdulillah aksi ini berjalan lancar dan tertib. Tidak terjadi hal-hal yang menimbulkan gangguan kamtibmas, sehingga kondusifitas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar tetap aman dan damai,” ucap AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro. (Red)

Baca Juga Gelar Wayang Kulit, Kapolri: Perkuat Sinergitas TNI-Polri dan Semakin Dekat Dengan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *