DAERAH  

Kemeriahan Pawai Obor di Desa Kudadepa Sukahening

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M, pemerintah Desa Kudadepa Kecamatan Sukahening menggelar pawai obor bersama masyarakat, aparatur perangkat desa, Karang Taruna, BPD, RT, RW dan lembaga desa lainnya.

Pawai obor yang diikuti oleh peserta ±1000 orang tersebut dihadiri langsung oleh camat Sukahening Ucu Mulyana, S.IP bersama Muspika kecamatan Sukahening, kepala desa Kudadepa Sofyan Iskandar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kudadepa, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, BPD, RT, RW, karang taruna, lembaga desa dan masyarakat desa Kudadepa.

Kepala desa Kudadepa Sofyan Iskandar mengatakan, pawai obor yang dilaksanakan bersama masyarakat serta unsur lembaga desa ini adalah bentuk kebahagiaan kami selaku umat Islam dalam menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah atau tahun baru islam.

“Dengan adanya pawai obor ini, selain untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah desa ataupun lembaga desa dengan masyarakat, saya selaku kepala desa berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT di tahun baru islam ini, serta semoga pemerintah desa serta warga masyarakat desa Kudadepa tenram, aman, nyaman juga sejahtera, serta semuanya baik pemerintah desa dan masyarakat desa Kudadepa berakhlakul karimah,” harapnya.

Selain itu, Sofyan mengungkapkan, selaku kepala desa Kudadepa dari kegiatan pawai obor ini berharap antara pemerintah desa dengan masyarakat dan juga instansi lainnya bisa lebih berkesinambungan, bersinergi.

“Khususnya untuk desa Kudadepa bisa lebih maju lagi dan juga berdaya saing dengan desa-desa lainnya, mudah-mudahan kegiatan pawai obor ini besar manfaatnya juga dapat meningkatkan kemajuan di semua sektor,” pungkasnya. (Yana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *