DAERAH  

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya; Debt Collector Sangat Meresahkan Masyarakat

Tasikmalaya Jawa Barat TintamerahNews.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) pemuda pancasila kabupaten Tasikmalaya gelar aksi unjuk rasa ke pihak MTF Mandiri Finance terkait dengan adanya perampasan kendaraan roda empat secara paksa di kota Tasikmalaya.

Dikatakan ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Tasikmalaya Dani Fardian S.IP bahwasanya hari ini kita akan melakukan aksi unjuk rasa secara damai terkait dengan adanya perampasan kendaraan roda empat secara paksa. Hal itu disampaikan oleh ketua MPC pemuda Pancasila disaat akan berangkat aksi unjuk rasa ke MTF Mandiri Finance kamis (14/12/2023).

Sementara kami menghimbau kepada seluruh anggota keluarga besar pemuda pancasila untuk tetap menjaga kondusifitas dilapangan menjaga ketertiban dan keamanan dalam menyampaikan aspirasi ke pihak MTF Mandiri Finance,”imbuhnya.

Dengan adanya praktek praktek Debt Collector (DC) di jalanan yang secara arogan dengan melakukan aksi perampasan kendaraan secara paksa,Itu jelas sudah melanggar/pelanggaran. Dan juga sudah dituliskan di undang undang Fidusia itu adalah hak jaminan atas benda bergerak baik yang berwujud maupun yang tidak berwujud. Pidana itu di undang undang Fidusia tidak dibolehkan Pengambilan kendaraan Di jalanan,andai pun itu akan diselesaikan di pengadilan.

Kejadian seperti ini sudah sering terjadi di daerah daerah termasuk di Tasikmalaya dan sebenarnya dengan adanya Debt Collector (DC) itu masyarakat merasa sangat resah. Berharap untuk kedepannya tidak terjadi kembali kejadian seperti ini, Dan apabila ada sedikit keterlambatan dalam membayar cicilan lebih kepada mengedepankan kemanusiaan ataupun humanis,”singkatnya.

Reporter : (Wawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *