Pedagang Gorengan Di Sukabumi Tewas Diduga Saat Nyebrang Jalan Ditabrak Toyota Agya Dan Motor Secara Beruntun

Sukabumi Jawa Barat, Tintamerahnews.com – Seorang pria berinisial AS (55) meregang nyawa usai mengalami insiden maut di Jalan RA Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tepatnya di seberang Makodim 0607 Kota Sukabumi, Jum’at malam (10/11 / 2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

Polisi langsung mengevakuasi korban ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Berdasarkan pantauan pasca kecelakaan tepatnya pukul 21.00 WIB, situasi di sekitar TKP sempat mengalami kemacetan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota IPDA Ade Hariswanto mengatakan, kecelakaan lalulintas tersebut berawal ketika korban hendak menyebrang jalan dari arah Makodim 0607 menuju arah Klinik Pratama.

Secara tiba-tiba datang kendaraan mobil Toyota Agya warna merah bernomor polisi F 1581 WW dari arah Kota Sukabumi menunju Sukaraja yang kemudian menabrak korban yang sedang menyebrang jalan hingga terpelanting.

“Diduga, penyebab utamanya pengendara Agya yang kurang hati-hati mengendarakan kendaraannya, tidak memberikan prioritas pada pengguna jalan khususnya penyeberang jalan sehingga pada saat menyebrang korban itu terserempet Agya, kemudian terpelanting dan pada saat bersamaan dari arah Sukaraja ada kendaraan sepeda motor,” kata Ade

Masih menurut dia, korban yang sempat sempoyongan kemudian tertabrak sepeda motor. Usai tertabrak motor, korban lalu masuk ke kolong angkot yang berasal dari arah yang sama dengan sepeda motor.

“Korban sempat berada di bawah kolong kendaraan posisinya memang seperti itu tapi angkot sudah memperlambat laju kendaraan karena pengemudi angkot pun sebagai saksi yang melihat kejadian tersebut,” ujarnya.

Ade menjelaskan, kondisi korban kemudian langsung dinyatakan meninggal dunia di tempat karena mengalami luka fatal di bagian kepala. Menurutnya, korban merupakan warga Kecamatan Cikole yang tinggal di Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.

“Setelah kami cek luka yang dialami korban yaitu mengalami pecah kepala, tempurung kepala sebelah kiri, terus pergelangan tangan sebelah kiri patah,” ucapnya

Pihak kepolisian saat ini sedang memeriksa pengendara Toyota Agya berinisial SN (26). Pihaknya juga akan mencari keberadaan pengendara motor karena seusai insiden melarikan diri.

“Kami saat ini sedang melaksanakan pemeriksaan secara maraton kepada pengemudi Agya, memeriksa saksi saksi berikut CCTV,” ujarnya

Lanjut Ade, Kita lihat dari CCTV, kalau terbukti dan keterangan saksi cukup, mudah mudahan tercatat nopol motor. Kita cek dari CCTV mungkin di tahap berikutnya. Kita berusaha menangani kecelakaan ini dengan profesional.

Sementara itu seorang warga setempat yang melihat kejadian, Irfanurdin (34) mengatakan, dirinya sempat menolong korban yang saat itu berada di bawah angkot. “Kalau sopir angkot nolongin, sama saya,” ujarnya.

Menurutnya, korban sehari harinya merupakan seorang pedagang yang menjual gorengan dan sayuran. “(Korban) jualan gorengan sama sayuran,” jelasnya.

Jurnalis : Eka Lesmana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *