DAERAH  

Pemerintah Kota Tasikmalaya Gelar Rakor Dalam Penguatan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023, Simak Poin Pentingnya.

Kota,Tasikmalaya TintaMerahNews.com – Dalam rangka Penguatan Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023 serta diskusi terkait kendala dan hambatan dalam pelaksanaan evaluasi KLA, Pemerintah Kota Tasikmalaya adakan Rapat Koordinasi bersama Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) yang bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (14/02/2023).

Rapat tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Kemasyaraakatan Drs. Jalaludin M.Si., serta turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bidang DP2KBP3A Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas DP2KBP3A Kota Tasikmalaya, Sekretaris Bappelitbangda, Kepala Dinas Perwaskim Kota Tasikmalaya, Camat Cibereum, Perwakilan Kelurahan se-Kota Tasikmalaya dan Forum Anak Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lain nya.

Dalam sambutan nya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Drs. Jalaludin M,Si. mengatakan poin terpenting dari proses pengembangan KLA khususnya di Kota Tasikmalaya yaitu koordinasi antar stakeholder terkait pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Peran orang tua dan keluarga sebagai unit dasar masyarakat sangat menentukan keberhasilan dalam percepatan perwujudan KLA di Kota Tasikmalaya,” Kata Jalaludin

Selain itu, dibutuhkan kebijakan serta aksi nyata yang melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Pemerintahan atau dari luar Pemerintahan Kota Tasikmalaya. Baik itu dari lembaga, media ataupun yang lain.

Jalaludin juga menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi fokus KLA.

“Pertama hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan seni budaya serta perlindungan khusus,” pungkasnya

Kontributor : Deden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *