DAERAH  

Pimpin Apel Pagi, Kasi Penmad : Rancang Program Kerja dengan Baik dan Matang!

Kab. Tasikmalaya TintaMerahNews.com – Sehubungan dengan recana program kerja Kementerian Agama tahun 2023, Drs. H. Dadang Solihin selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah sampaikan bahwa program kerja harus melalui perencanaan yang baik dan matang agar mencapai hasil yang optimal.

 

“Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakakan di tahun 2022 telah selesai, maka program-program kerja untuk tahun ini harus direncanakan dan beberapa sudah berjalan. Kegiatan itu harus melaui perencanaan yang baik dan matang agar mencapai hasil yang optimal. Sebaliknya, jika tidak ada perencanaan dengan baik saya rasa tidak akan mencapai target yang kita harapkan.” Ujarnya ketika menjadi pemimpin apel pagi, Senin (06/02/2023) di Halaman Depan Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya.

 

Selain perencanaan yang terbaik, H. Dadang juga sampaikan harus membuat skala prioritas atau pekerjaan yang harus didahulukan, maka implementasikan pada satker masing-masing dan lakukan evaluasi.

 

“Setelah melakukan perencanaan yang baik, membuat skala prioritas mana pekerjaan yang harus didahulukan dan mana yang bisa diakhirkan, kemudian implementasikan kepada satker masing-masing, setelah tercapai semuanya maka lakukanlah evaluasi terhadap program yang kita lakukan atau perbaikan berkelanjutan. Program apa pun yang tidak ada evaluasi, kedepan program tersebut tidak akan berhasil sebab tidak tau kelemahan.” Tuturnya.

 

Terakhir, H. Dadang sampaikan sebagai ASN harus dengan niat yang baik, tulus dan ikhlas mengerjakan tugas untuk menghasilkan kegiatan yang baik.

 

Sumber : Humas Kemenag

 

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *