DAERAH  

PJ Wali Kota Tasikmalaya Buka Acara Rapat Penyusunan Rencana RKPD

PJ Wali Kota Tasikmalaya  Membuka RKPD

Kota Tasikmalaya, TintaMerahNews.com –Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. membuka acara Penyusunan Rancangan RKPD dan Rencana Kerja pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya Tahun 2024 bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Tasikmalaya. Selasa, 07/02/2023.

Turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Perwakilan kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Perwakilan OPD di Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

Tujuan Forum Perangkat Daerah ini ialah untuk melaksanakan musyawarah dalam upaya sinkronisasi usulan prioritas Perangkat Daerah dengan Usulan hasil Musrenbang Kecamatan sekaligus menampung aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui pokok-pokok pikiran DPRD dan usulan program/kegiatan lintas Perangkat Daerah. Tema pembangunan tahun 2024 adalah “stabilitas keamanan dan peningkatan daya saing untuk pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan kesejahteraan masyarakat”.

Baca Juga Kapolda Jabar: Jaga Soliditas TNI-Polri Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Kota Tasikmalaya Adalah Mengenai Kurangnya Pendapatan

Sekretaris Dinas Sosial menerangkan bahwa kegiatan Dinas Sosial T.A 2023 di antaranya Program rehabilitasi sosial, program perlindungan dan jaminan sosial, program penanganan bencana, program pemberdayaan sosial, program program pengelolaan taman makam pahlawan, dan program rehabilitasi sosial.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa terkait permasalahan yang ada di Kota Tasikmalaya adalah mengenai kurangnya pendapatan dan juga kemiskinan.

“Kota Tasikmalaya bukan lagi menjadi Kota termiskin di Jawa Barat dan termasuk ke dalam kemiskinan yang ekstrem, namun kita harus memiliki optimisme untuk dapat lebih baik,” jelasnya.

“Masyarakat bersama Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk selalu membantu orang yang membutuhkan,” pungkasnya. (TMN-012)

Baca Juga Penyusunan Rancangan RKPD dan Rencana Kerja, Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya Tahun 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *