Ciamis  

Proyek TPS 3R Selesai Dinas PUPR Kabupaten Ciamis Serah Terima Ke Pemdes Ciparigi

Ciamis,TintamerahNews.com,- Dinas PUPR Kabupaten Ciamis adakan monev sekaligus penyerahan bangunan TPS 3R kepada pemerintah Desa Ciparigi pada Kamis (28/12/2023)

Sebagaimana diketahui bahwa Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis mendapatkan program bantuan TPS 3R sebesar 600 juta rupiah sebagai bentuk apresiasi atas prestasi bank sampah yang dikelola karang taruna Bhina Bakti bekerjasama dengan Bumdes Maju Jaya.

Hadir dalam acara monev perwakilan dari Kementrian PUPR,Dinas PUPR Kabupaten Ciamis,Kepala Desa Ciparigi Warjo Sugiarto beserta jajaran perangkat desa,KSM TPS 3R sebagai pelaksana proyek,perwakilan Kecamatan Sukadana juga Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ciparigi.

Kepala Desa Ciparigi Warjo menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Kementrian juga Dinas PUPR atas bantuan yang sudah diterima juga kepada jajaran KSM yang sudah melaksanakan proyek sesuai dengan ketentuan yang seharusnya.

Lebih lanjut Warjo mengapresiasi kinerja KSM dalam menjalankan pembangunan termasuk menyelesaikan semua bentuk permasalahan baik di internal maupun eksternal KSM selama proyek berjalan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar,adapun bentuk permasalahan – permasalahan yang muncul selama ini semua bisa diselesaikan dengan baik dan atas bentuk kedewasaan dari semua pihak”ungkapnya.

Warjo pun berharap agar bangunan TPS 3R ini bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya,mengingat masalah sampah memang memerlukan pengelolaan yang benar benar teliti agar terciptanya suasana lingkungan yang asri dan bebas dari polusi sampah.

Salah satu pelaksana KSM Diko Setiadi menghimbau dan mengajak semua warga Desa Ciparigi untuk mendukung program Bank sampah melalui TPS 3R ini,karena disamping bisa menjaga kebersihan lingkungan,sampah juga bila dikelola dan di daur ulang bisa menjadi sumber penghasilan guna membantu perekonomian warga.

“Saya berharap warga bisa aktif dalam membantu mensosialisasikan terkait program Bank sampah,agar nantinya bangunan TPS 3R yang cukup megah ini bisa beroperasi sesuai kegunaannya”papar Diko.

“Kita budayakan kebersamaan dan keterbukaan dalam semua program pembangunan khususnya di Desa Ciparigi,supaya terciptanya kondusifitas dan keharmonisan antara pemerintahan dengan seluruh elemen masyarakat”pungkas Diko.

Reporter : (Dewi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *