Refenery kebakaran, Kapolsek Keluang Iptu Nirwan Di Copot

Muba, Tintamerahnews.com – Kebakaran Rifenery  tempat penyulingan minyak Illegal / masak’an simpang trans A.7 Keluang, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan yang viral di terbitkan oleh beberapa media online Muba berapa hari yang lalu, berbutut pada pencopotan jabatan kapolsek Keluang Iptu  Nirwan Haryadi, Kamis (18/O1/24).

Hal tersebut diketahui dilihat dari Telegram Kapolda Sumatera Selatan (SUMSEL) dengan REF Kep Kapolda Sumsel Nomor: KEP/ 30/I/2024, tanggal 16 Januari 2024, Tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumsel.

Dimana dalam Telegram Kapolda Sumsel yang dimaksud, menjelaskan bahwa Iptu Nirwan Haryadi Kapolsek Keluang Polres Muba dimutasikan sebagai PAMA YANMA Polda Sumsel (Dalam Rangka Riksa), yang digantikan oleh Kapolsek Lais AKP Hendra Sutisna diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Keluang Polres Muba Sumsel.

Diduga kapolsek keluang telah dicopot oleh Kapolda Sumsel dari jabatannya sebagai Kapolsek dikarenakan adanya Refinery tempat penyulingan masa’kan minyak illegal di wilayah Keluang simpang A.7 terbakar Pada Sabtu 13 Januari 2024 Sekitar pukul 12.00 WIB, berapa hari yang lalu.

Sebelumnya , Kapolda  Sumsel Irjen pol Rachmad Wibowo SI.K,MI.K. sudah berkali-kali mengingatkan, agar tidak boleh lagi di wilayah hukum Muba Ada  aktivitas ilegal driling refinery tempat masak minyak Illegal.

Tegas kapolda Sumsel mengultimatum Kapolsek jajaran di Kabupaten/Kota di wilayah hukumnya untuk tidak membiarkan bisnis ilIegal Rifenery tersebut. Jika nanti di lapangan masih ada yang ketahuan masih membiarkan atas aktivitas Refenery hingga terjadinya ledakan, Rachmad Wibowo Kapolda Sumsel memastikan akan mencopot jabatan Kapolsek terkait.

Namun nyatanya masih saja ada Ilegal Refinery tempat masak’an yang beraktifitas di wiliyah hukum Polsek Keluang dan terbakar tepatnya di Simpang A.7 pada Sabtu 13 Januari 2024 Sekira pukul 12.00 WIB, hingga berbuntut  pada pencopotan jabatan Kapolsek Keluang Iptu Nirwan Haryadi Di copot dari jabatannya oleh Kapolda Sumsel. (Ril/Tim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *