Ciamis  

RPP-PAC PP Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis Sukses Digelar

CIAMIS, Tintamerahnews.com – Pemilihan Pengurus (RPP) Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis, sukses digelar, bertempat di Gedung Aula Kecamatan Sukadana, Sabtu (15/07/23).

RPP dibuka secara resmi oleh ketua Panitia Hermawan dan dilanjut oleh Waka 1 Yadi. S, mewakili Ketua MPC Kabupaten Ciamis Dani Hendraningrat SH yang tidak bisa hadir.

Acara dihadiri jajaran MPC. Sekretaris MPC Ciamis Indra Marlon, wakil ketua Yadi.S dan Korwil wilayah 2: Budi S S.H, BPKTA Nopik Haryadi dan jajaran anggota MPC yang ikut hadir,.

Pembukaan di sampaikan oleh waka Yadi.S yang mana menyampaikan pesan dari ketua MPC PP untuk anggota oas PAC Kecamatan Sukadana agar bisa lebih baik, dewasa, sinergi dan bisa menjaga kondusifitas wilayah.

Dalam sambutanya Waka Yadi mewakili Ketua MPC Kab. Ciamis Dani Hendraningrat SH melalui Sekretaris PP MPC Ciamis Indra Marlon mengatakan, Sejatinya kegiatan ini merupakan suatu tahapan yang harus dilalui guna mendapatkan kader pemimpin terbaik di tingkat PAC dan hal itu sesuai yang telah diatur dalam AD/ART Organisasi Pemuda Pancasila.

“Dalam RPP ini kita sebagai kader Pemuda Pancasila harus tegas dan baik, juga RPP ini adalah program atau tahapan yang memang harus dilalui,” Jelas Indra Marlon.

Pimpinan rapat yang di ketuai oleh Sekcab Indra marlon, sebelum pleno di mulai memberikan waktu jeda 10 menit agar seluruh pengurus Ranting yang hadir untuk bisa bermusyawarah menentukan calon yang akan diusung, namun untuk calon ketua hanya satu calon tunggal Asep Nirwansyah S.T

Akhirnya dalam rapat di putuskan dan di tetapkan Ketua PAC Sukadana Periode 2023– 2026 yang ditetapkan di Kecamatan Sukadana (15/07/23).

Ia terpilih secara aklamasi untuk memimpin PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cisukadana dengan ditandai penyerahan bendera petaka.

Pimpinan sidang, meminta PAC Kecamatan Sukadana untuk segera melengkapi susunan pengurus, maksimal dalam tempo tiga bulan ke depan.

Adapun pemaparan ketua Asep Nirwansyah S.T dalam sambutan rapat kita siap berbenah diri belajar dari kesalahan kebelakang dan jadi bahan koreksi bersama agar terwujud nya Ormas Pemuda Pancasila yang baik dan di dambakan masyarakat luas.

”Kita harus bisa mandiri, mari sama sama kita besarkan organisasi PP ini, mari kita sama sama bekerja sesuai prosedur, ” Ujarnya.(Hermawan)

Tidak itu saja, Asep Nirwansyah S. T berpesan agar, “PP ke depan senantiasa melakukan hal hal yang positif dan prosedural, mari kita jalankan organisasi dengan baik dan benar. Kita besarkan PP yang profesional dan bermarwah, dan berharap Ormas PP di kecamatan Sukadana banyak berbuat untuk Masyarakat, sehingga keberadaan PP dapat bermanfaat dan di terima dengan baik oleh Masyarakat,” ujarnya. (De Aan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *