DAERAH  

Sekolah Adiwiyata SD Negeri 2 Singaparna Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Singaparna Desa Singaparna Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya melepas para siswa siswinya dan kenaikan kelas tahun ajaran 2022-2023, Senin (19/6/23).

Kegiatan tersebut berlangsung meriah diisi dengan pentas kreasi seni tarian – tarian tradisional yang di perankan oleh siswa-siswi SD kelas I dan juga penampilan dari siswa kelas VI kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman sekolah.

Dengan kegiatan sederhana tapi begitu meriah dan khidmat pelepasan siswa kelas VI SDN 2 Singaparna tersebut, langsung dihadiri para wali siswa-siswi, Kepala Desa, dewan pengawas dari dinas pendidikan, dan tamu undangan yang lainnya.

Iis Rohayati, S. Pd, MM, Pd. Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Singaparna mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan pelepasan para siswa-siswi kelas VI Tahun ajaran 2022-2023 di SDN 2 Singaparna ini tak luput dari dukungan para wali siswa, dan guru-guru pengajar

Besar terima kasih atas kepercayaan selama ini untuk mendidik Anak- anak bersekolah di SDN 2 Singaparna, guna membentuk karakter anak yang mempunyai bekal ilmu

Seperti halnya Ia pun berharap anak – anak yang telah dilepas usai mengenyam pendidikan di SDN 2 Singaparna ini, untuk dapat dijadikan bekal ilmu yang tentunya bermanfaat serta kedepannya dapat menjaga nama baik sekolah.

Namun bagi para wali siswa agar nantinya anak-anaknya untuk terus melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Karena dengan bekal ilmu yang didapat serta Ilmu yang diraih selama ini Insya Allah dapat menjadi pegangan kita.

“Selamat mengenyam pendidikan selanjutnya dan para wali siswa kami berpesan untuk terus memberikan motivasi pada anaknya agar giat belajar dan belajar,” tuturnya

Lalu Ia mengungkapkan sangat mengapresiasi kepada semua pihak serta para dewan guru yang telah pro aktip mendukung kegiatan sekolah selama ini sehingga SDN 2 Singaparna menorehkan prestasi mendapatkan penghargaan tinggi sebagai sekolah Adiwiyata dan sekolah ramah tamah anak.

Karena telah melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah (PBLHS) berupa penghargaan Adiwiyata sebagai sekolah sekolah ramah tamah anak.

“Sementara itu kegiatan pelepasan para siswa – siswi kelas VI SDN 2 Singaparna tersebut, juga terdapat rangkaian kegiatan penampilan berupa tarian dan keunggulan kreasi lainnya serta pengalungan medali piagam kepada para siswa siswi kelas VI yang akan di lepas,” pungkasnya. (Day)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *