DAERAH  

Selama Ramadhan, Matahifa Kemenag Tasikmalaya Gelar Kajian Hadits Arbain

Kab,Tasik TintaMerahNews.com – Majelis Ta’lim Hifdzul Fadhilah (Matahifa) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Gelar Kajian Kitab Arbain selama Bulan Ramadhan, hal ini disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, H. Asep Barhia, M.Pd.I pada Pada Acara Pembukaan di Aula Kemenag Kab. Tasikmalaya.

“Selama bulan Ramadhan ini akan dilaksanakan pengajian yang dimulai pada tanggal 2 Ramadhan sampai dengan 20 Ramadhan dan kitab yang akan dikaji ini yaitu hadist arbain 40 hadist yang menjelaskan prinsip-prinsip dasar yang ada pada Islam.” Ujarnya.

Asep berharap dengan memahami hadis arbain dapat menambah wawasan mengenai salah satu sumber hukum Islam dan mampu mengimplementasikan pada kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap dengan pemahaman kajian hadits yang menjadi salah satu sumber dari sumber hukum islam kita semua dapat mendapat wawasan yang terpenting bagaimana kita mampu menginternalisasikan nilai-nilai yang ada pada hadits tersebut.” Harapnya.

Disamping itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, H. Dudu Rohman, S.Ag., M.SI sampaikan apresiasinya atas inisiatif terkait Tarhib Ramadhan ini.

“Saya sangat mengapresiasi sekali inisiatif terkait dengan tarhib Ramadhan ini yang dikemas oleh Majelis Hifzul Fadillah, sesuai dengan namanya yang memberikan keunggulan, dengan apa yang menjadi kekuatan kita dalam merencanakan aktivitas di Bulan Ramadhan ini.” Tuturnya.

Selian kajian hadist arbain, Dudu harap dapat membangun tarhib ramadhan ini dengan dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan juga sedekah, infak serta yang lainnya jangan sapai terlewat.

“Jadi kita bangun apa yang menjadi nuansa-nuansa tarhib ramadhan ini mulai dari membaca Al-Qur’an, Sedekah, Infak termasuk juga yang lainnya harus kita kembangkan dan diberikan kepada yang membutuhkan. Mudah-mudahan nuansa ini nuansa yang mampu memberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi semua pihak.” Pungkasnya

Sumber : Humas Kemenag Tasik

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *