Ciamis  

Terkait Komplain Dugaan Mesin Pencacah Bekas TPS 3 R Desa Ciparigi Sudah Diganti Dengan Mesin Pencacah Baru

Ciamis Jawabarat,TintamerahNews.com – Berawal dari komplain pengurus KSM TPS 3R khusus bagian pelaksana Diko Setiadi atas dugaan mesin pencacah bekas,akhirnya pihak supplier mesin mengganti dengan yang baru pada Selasa (19/12/2023) beberapa saat sebelum acara monev serah terima bangunan TPS dari Dinas PUPR Kabupaten Ciamis ke pihak Desa Ciparigi Sukadana.

Dengan adanya penggantian mesin ini Kepala Desa Ciparigi Warjo menyatakan kalau masalah kekisruhan antara supplier dengan pihak KSM mau pun masalah kesalahpahaman di intern KSM pun sudah bisa teratasi dan dianggap selesai.

Saat diwawancarai di lokasi Diko Setiadi mengungkapkan kalau dirinya sebagai bagian pelaksana di TPS merasa bertanggungjawab penuh atas ketentuan spek baik untuk bangunan maupun untuk sapras lainnya termasuk mesin pencacah.

“Terus terang saya yang pertama komplain terkait mesin pencacah ini,disaat saya melihat dan memperhatikan keadaan mesin banyak yang tidak sesuai spek sehingga saya mempertanyakan ke bagian pembelanjaan termasuk ketua KSM”ungkap Diko.

“Saya pun sebagai pelaksana menolak mesin tersebut dan meminta pertanggungjawaban pihak supplier untuk diganti yang baru”tambahnya.

“Alhasil alhamdulillah perselisihan antara pihak supplier,KSM dan Pelaksana bisa duduk bersama pada hari Selasa ini datang penggantian dari pihak supplier sesuai harapan saya”papar Diko.

Sementara pihak supplier sendiri tidak bisa menjelaskan apa apa karena prinsip nya bersikukuh dengan alibinya kalau mesin yang pertama itu baru.

Berbicara alibi pun logikanya buat apa di ganti kalau memang mesinnya baru.

Di akhir wawancara Diko mengungkapkan harapannya untuk setiap program yang ada khusus di Desa Ciparigi agar jangan mengabaikan segala aspek baik itu di internal maupun eksternal,karena terciptanya kekondusifan itu berawal dari terjalinnya keharmonisan dari semua lini sektor pungkas tokoh muda yang lebih akrab di sapa Apeh.

Reporter : (Dede Aan W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *