Turunkan 676 Anggota Polri Untuk Mengamankan Arus Balik di Jalintim Banyuasin dan Musibanyuasin.

MUSIBANYUASIN,TintaMerahNews.com –Sebanyak 676 anggota polri hari ini Jumat (12/04/2024), diturunkan untuk mengamankan kegiatan arus balik di jalan lintas timur Banyuasin dan Musi Banyuasin pasca hari raya Idul Fitri 1445 H guna antisipasi terjadinya kemacetan serta gangguan Kamtibmas disepanjang jalan lintas timur, juga di SPBU serta tempat keramaian lainnya seperti pasar tumpah yang ada dipinggir jalan lintas timur.

Anggota polri dimaksud merupakan gabungan anggota polri Polda Sumsel, BKO Brimob Polda Sumsel, Polres Banyuasin dan Polres Musi Banyuasin.

Terkhusus Polres Musi Banyuasin menurunkan 152 personilnya yang ditempatkan di jalur lintas timur di Kecamatan Babat Supat, Sungai Lilin, Tungkal jaya dan Bayung Lencir, juga ada sebagian ditempatkan di SPBU yang ada di Kecamatan Sekayu, Plakat Tinggi dan Babat Toman (Kecamatan yang terdapat SPBU) .

Saat ini sudah dilakukan penggelaran personil pada titik-titik yang telah ditentukan dibawah pimpinan para perwira pengendali (padal) masing-masing yang telah ditunjuk sesuai dengan surat perintah tugas yang telah diterbitkan.

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. Melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol M. Ali Asri SH. saat dibincangi membenarkan bahwa hari ini personil yang melakukan pengamanan khususnya dijalintim sudah kami gelar.

Hal ini dilakukan sejak dini untuk antisipasi terjadinya kemacetan lalulintas disepanjang jalintim, kami juga sudah mempersiapkan rekayasa lalulintas seperti one way (kebijakan satu arah) jika terjadi kemacetan dijalan, juga perlakuan khusus terhadap kendaraan sumbu tiga yang masih beroperasional, kalau memang tidak laik jalan akan kami putar balikan, demikian juga kendaraan sumbu tiga lainnya akan ada kebijakan bisa lewat pada malam hari saat kondisi jalan sepi dan sebagian dimasukan kedalam kantong-kantong parkir yang telah disiapkan. Jelasnya.

Sebagaimana yang disebutkan dalam Surat Keputusan Bersama 2 Kementrian dan Polri yaitu Kementrian Perhubungan, Kementrian PUPR dan Polri menyebutkan bahwa ada pembatasan angkutan barang pada masa lebaran tahun 2024 ini, yaitu :

1. Mobil barang hingga sumbu 3

atau lebih.

2. Mobil barang dengan kereta

tempelan.

3. Mobil barang dengan kereta

gandengan .

4. Mobil barang yang membawa

hasil galian tambang dan bahan

bangunan lainnya.

Dimana pembatasan tersebut dimulai pada hari Jumat (05/04/2024) pukul 09.00 wib hingga hari Selasa (16/04/2024) pukul 08.00 wib.

Kami yakin kalau semuanya patuh dengan apa yang sudah ditentukan dalam SKB tersebut juga mematuhi apa yang menjadi arahan petugas di lapangan, Inya Allah arus balik tahun ini akan berjalan aman dan lancar. Semoga. Harap Kabag ops.

Reporter : (Maryati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *