Akibat Hujan Deras Jalan ambruk Tajur Warungpetey – Taraju

Tasikmalaya,TintaMerahNews.com, Taraju- Ruas jalan kabupaten menuju Taraju dari warung petey Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya (JABAR) putus. Sebab hujan deras di malam hari Tanjakan tajur desa cikubang,30/06/2024 Minggu. menyebabkan sebagian permukaan jalan ambruk. Bangunan tpt penahan jurang dan sebagian aspal sepanjang kurang lebih 20 meter amblas. menyebabkan lalu lintas lumpuh total dan setiap pengendara menjadi was-was (waspada,red) kendaraan tidak bisa melintasi ke jalan tersebut. Baik sepeda motor ataupun minibus terpaksa memanfaatkan jalan lain agar demi untuk keluar dan masuk.

“Tpt dan permukaan jalan mengalami kerusakan parah akibat hujan pada sabtu(29-06-2024) malam. Peristiwa tersebut baru diketahui pada minggu (30-06-2024) pagi,” ungkap Roni sebagai warga setempat.sekaligus Ketua ranting cikubang pemuda pancasila

Roni berharap, perbaikan jalan bisa segera dilakukan. Jangan sampai jalan rusak semakin melebar dan membuat akses jalan putus total lama. Selain itu, Roni meminta, agar jangan lagi dibangun tpt penahan pada bagian sisi jalan. Namun benar-benar dibangun pelapis tebing secara permanen dengan konstruksi yang lebih kokoh. Bila perlu, menggunakan cakar ayam agar lebih kuat.

“Solusi lain ialah dengan sedikit menggeser ruas jalan dan menggusur lahan perkebunan milik warga. Selain lebih aman, juga bisa membuat ruas jalan menjadi stabil dan,kepada pemerintah setempat tolong dipercepat karena jalan tersebut adalah akses ekonomi masyarakat taraju dan kec. bojong gambir” jelas Roni.(42)

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *