Abyaksa El Islam Raih Enam Medali Cabor Renang di 02SN

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya sudah selesai dan melahirkan bibit atlit putra putri terbaik .

Salah satunya Abyaksa El Islam dari SDN 6 Singaparna yang telah menorehkan prestasi meraih 6 medali di cabang renang. Seperti di kelas gaya kupu-kupu 50 meter, kelas gaya dada 50 meter, terus kelas gaya dada 100 meter, gaya bebas 100 meter dan gaya punggung 50 meter.

Medali yang telah disabet dari berbagai lomba mulai dari gaya dada 50 meter meraih medali emas, gaya dada 100 meter meraih medali emas, gaya punggung 50 meter meraih medali perunggu, gaya kupu-kupu 50 meter meraih medali emas, gaya bebas 50 meter meraih medali perak dan gaya bebas 100 meter mendapatkan medali perak.

Yulia orang tua dari Abyaksa el islam mengucapkan banyak terimakasih kepada semua guru di SDN 6 Singaparna.

“Kepala sekolah juga dan pelatih fisik kebugaran Pak Iwan Ewu yang semuanya sudah membimbing dalam hal belajar serta melatih kedisiplinan sehingga anak saya alhamdulillah bisa menorehkan prestasi yang membanggakan sekaligus membawa harum SDN 6 Singaparna,” terangnya, Senin (19/06/23).

Lanjut yulia agar anaknya tidak cepat puas dalam hal ini karena ini awal dari proses untuk menuju sukses. Dan juga berpesan kepada anaknya untuk lebih giat lagi belajar lebih giat lagi berlatih supaya ketika ada perlombaan berikutnya bisa menampilkan yang terbaik katanya.

Yulia juga sangat berharap buat pemerintahan terkait untuk bisa lebih memperhatikan dan memberi apresiasi yang lebih untuk para atlit yang berprestasi supaya kedepannya bisa dapat terus termotivasi dalam bidang olahraga khususnya renang.

“Buat pemerintah juga agar lebih bisa memperhatikan kebutuhan para atlit dalam segi suplemen pasokan gizi dan juga segi yang lainnya karena itu semua atlit Kabupaten Tasikmalaya untuk Kabupaten Tasikmalaya. Karena sampai saat ini dirasa perhatian dari pemerintah belum cukup bisa memberi aplaus lebih bagi para atlit,” jelasnya. (Day)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *