AKBP Listiyono Dwi Nugroho. SIK.MH Resmi Menjabat Kapolres Muba

Musi Banyuasin,TintaMerahNews.com – Datang membawa harapan, pergi meninggalkan kenangan, sebuah kalimat tertulis pada spanduk Farewell and Welcome parade Kapolres Muba dari Akbp. Imam Safii Sik. Msi. kepada Akbp. Listiyono Dwi Nugroho Sik. MH. yang terpampang dihalaman Mapolres muba.

Farewell and welcome parade adalah sebuah tradisi upacara penyambutan pejabat yang baru dan pelepasan pejabat lama, dan pada pukul 16.00 wib, Jumat (12/97/2024) Polres Muba telah melaksanakan tradisi tersebut yaitu Penyambutan terhadap Akbp. Listiyono Dwi Nugroho Sik. MH selaku Kapolres Muba yang baru dan pelepasan Akbp. Imam Safii Sik. Msi. selaku Kapolres Muba sebelumnya , yang diikuti oleh seluruh personil polres Muba.

Sebagaimana pada pagi hari sebelumnya di Polda Sumsel telah dilaksanakan Serah terima jabatan 4 pejabat Utama Polda Sumsel dan 4 Kapolres Jajaran Polda Sumsel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, dan untuk jabatan Kapolres yang diserah terimakan salah satunya adalah jabatan Kapolres Muba.

Serah terima Jabatan Kapolres Muba sendiri menindaklanjuti daripada Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1237/VI/KEP/2024 tanggal 25 Juni 2024, dimana Akbp. Imam Safii Sik. Msi. selaku Kapolres Muba mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakapolresta Magelang Polda Jawa Tengah digantikan oleh Akbp. Listiyono Dwi Nugroho Sik. MH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Oku Selatan Polda Sumsel.

Pada sambutannya Akbp. Imam Safii Sik. Msi. menyampaikan bahwa sejak hari ini dan telah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres Muba, maka secara hukum dan sah bahwa sejak hari ini juga jabatan Kapolres Muba dijabat oleh Akbp. Listiyono Dwi Nugroho Sik. MH.

Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dan kami mohon maaf jika selama kebersamaan kita ada hal-hal yang mungkin membuat tidak nyaman dan tidak berkenan, harapan kami kiranya dukungan dan kerjasamanya yang telah baik selama ini juga diberikan kepada bapak Kapolres yang baru. Ujarnya.

Akbp. Listiyono Dwi Nugroho Sik. MH selaku Kapolres Muba yang baru dalam kesempatan tersebut menyampaikan siap melanjutkan program kerja Bapak Kapolres yang lama dan mendoakan semoga Akbp. Imam Safii Sik. Msi. dan keluarga diberi kesuksesan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Terpantau prosesi Farewel and welcome parade berjalan dengan tertib dan khidmad.

Reporter : (Maryati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *