Semalam 2 Rumah Ludes Terbakar, 3 Rumah Lainnya Terdampak

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Warga masyarakat Kampung Ranca, RT/RW : 030/007, dikagetkan dengan suara ledakan besar dari sebuah rumah milik Aan Purnama, Kamis (01/06/23).

Ledakan diduga akibat korsleting listrik dalam rumah milik Aan Purnama. Saat kejadian, istri Aan, yakni Eha bersama Nurul Cucu tetangganya dalam perjalanan untuk mengikuti pengajian rutin di Mesjid yang berlokasi agak jauh dari tempat tinggalnya.

Dari keterangan Nurul Cucu dan Eha, pada awalnya mendengar suara ledakan besar dari dalam rumah Aan purnama.

Kemudian dengan cepat Nurul melihat darimana sumber suara tersebut, dan ternyata ledakan yang terdengar sebelumnya tadi bersumber dari korsleting Lampu Listrik yang berada di dalam Rumah milik Aan Purnama.

Dari ledakan tersebut mengeluarkan percikan api sehingga menimpa pada kursi dan gordein rumah, Nurul berteriak minta pertolongan warga sekitar, namun api semakin besar karena jangkauan untuk mengambil air dalam upaya memadamkan api sangat jauh.

Kebakaranpun tak terelakan lagi sehingga api makin besar Dan mengakibatkan 2 Rumah yang berdampingan ludes terbakar serta 3 rumah lainnya ikut terdampak.

Menurut Aparat pemerintahan desa, dalam peristiwa kebakaran semalam, tidak ada korban Jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Selain dokumen-dokumen penting dan barang berharga, kabel PLN Dusun Tarunabakti terputus.

Untuk sementara upaya pemerintahan desa melakukan sosialisasi dan mengevakuasi dengan mengungsikan dahulu, keluarga yang terkena musibah kebakaran dan tetangga dilingkungan sekitar kejadian ke-tempat yang lebih aman di klinik terdekat.

Adapun kebutuhan Mendesak dari pemerintah kabupaten, adalah berupa
– Sandang Pangan
– Obat-Obatan
– Pakaian
– dan tempat tinggal. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *