Ciamis  

Pria di Banjarsari Ciamis Tewas Gantung Diri

Ciamis, Tintamerahnews.com – Seorang pria paruh baya di Dusun Sukahurip, Rt. 5, Rw 02, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ditemukan meninggal dalam kondisi gantung diri di rumahnya.

Korban bernama Muhammad Nurdin alias Dede Nurdin (51), ditemukan menggantung di atas plafon di dapur rumahnya oleh keluarga korban yang hendak mematikan lampu.

Kapolsek Banjarsar, Dian Rosdiana, melalui Kanit SPKT Polsek Banjarsari Aiptu Ujang Ruhyana yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, korban pertama kali di temukan oleh keluarga nya sekitar pukul 06:00 WIB.

“Saat itu keluarga korban hendak mematikan lampu rumah, karena curiga waktu sudah menunjukan pagi, namun lampu di rumah korban masih menyala. Setelah keluarganya tersebut masuk ke rumah dan hendak mematikan lampu di bagian dapur, ia terkejut melihat korban sudah dalam keadaan menggantung dengan menggunakan seutas tambang,” jelasnya.

Lanjut Ujang, selama ini korban di ketahui tinggal seorang diri di rumah tersebut, dan diketahui korban juga mengalami gangguan jiwa setelah di tinggal meninggal oleh ibunya beberapa tahun yang lalu.

“Menurut penuturan beberapa saksi serta tetangga sekitar, korban diduga mengalami depresi. Dan saat ini kami sedang menunggu tim kesehatan dari puskesmas Banjarsari untuk memeriksa jasad korban,” ujarnya.

Sementara itu petugas kesehatan dari Puskesmas Banjarsari, Dani Hamdani, mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan, korban dinyatakan bunuh diri karena tidak di temukan adanya bekas penganiayaan atau luka disekitar jasad korban.

“Melihat kondisi jasad korban, kemungkinan kejadian gantung diri ini sudah terjadi 4 hingga 5 jam yang lalu, dan setelah kami berembug dengan pihak keluarga, mereka menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan melakukan autopsi terhadap jasad korban,” pungkasnya. (Dewi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *