Ciamis  

Realisasikan DD Tahap II Pemdes Ciparigi Ciamis Cor Jalan Dusun Salegok

Ciamis, Tintamerahnews.com – Sebagai salahsatu sarana penunjang guna mempercepat perbaikan ekonomi masyarakat adalah dengan bagusnya akses jalan, sehingga jalur penghubung dari satu wilayah ke wilayah lain bisa lancar.

Berdasarkan hal itu pemerintah selalu memprioritaskan anggaran demi perbaikan jalan baik di setiap ruas jalan provinsi, kabupaten bahkan sampai ke jalan jalan di pelosok pedesaan.

Sama halnya dengan Desa lai, Pemerintah Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis pun merealisasikan anggaran yang bersumber dari Dana Desa tahap II.

Selain penyaluran BLT-DD, anggaran Dana Desa dialokasikan pada pengecoran jalan Dusun.

Untuk titik lokasi pekerjaan ada di Dusun Salegok tepatnya perbatasan Dusun Citamiangwetan.

Saat awak media Tintamerahnews.com melakukan wawancara ke lokasi pada Minggu (04/05/23), Kepala Dusun Salegok, Rosta, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kucuran anggaran Dana Desa, karena menurutnya, ini sangat dibutuhkan oleh warganya mengingat jalan tersebut sudah bisa di katakan rusak.

“Anggaran senilai Rp.171.170.700 (seratus tujuh puluh satu juta seratus tujuh puluh ribu tujuh ratus rupiah) kami gunakan untuk pengecoran jalan sepanjang kurang lebih 588 meter,” jelasnya.

Tambah Rosta pekerjaan dilaksanakan oleh Ppk dan masyarakat yang sangat antusias mendukung pekerjaan jalan ini.

Bukan hanya masyarakat, jajaran pemerintahan termasuk Bhabinkamtibmas pun sering hadir di lokasi sebagai bentuk support dan kepedulian pada pembangunan di Desa Ciparigi.

“Saya berharap khususnya di wilayah Desa Ciparigi tidak ada lagi jalan jalan yang rusak apalagi masuk kriteria rusak parah, karena pastinya itu akan menghambat lajunya roda perekonomian masyarakat,” pungkas Rosta. (D Aan W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *