DAERAH  

389 Siswa SMK Negeri 1 Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Diwisuda dan Dilepas

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – SMK negeri 1 Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya menggelar Tasyakur dan Pelepasan Para peserta didik kelas XII tahun ajaran 2022/2023, Senin (29/05/23).

H. Odi, ketua Komite Sekolah yang Sekaligus Panitia acara kegiatan tersebut, mengatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian acara yang diinisiasi Oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Acara ini mengambil Motto “NEKAD KUDU JUARA”. Kegiatan dibuka dan diisi penampilan hiburan pentas seni persembahan hasil kreasi para siswa dari berbagai ekstra kulikuler yang menambah kemeriahan suasana acara.

Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, SMK Negeri 1 kadipaten melepas 389 orang, siswa/i. Terdiri dari berbagai jurusan.

Selain dihadiri ketua Komite, acara pelepasan ini dihadiri juga oleh Pengawas pembina SMK wilayah XIII dinas Pendidikan Jawa Barat Dr H. Dendang Sutiana, kasi KCD. XIII dinas pendidikan provinsi Jawa Barat yang hadir mewakili Ketua KCD wilayah XIII, Dr H. Dedi Suryadin M.Pd,

Kepala SMKN 1 Kadipaten, H Jujun Nugraha S.Pd, MM, dalam sambutannya menyampaikan Selamat Jalan dan selamat menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Ia berpesan kepada seluruh siswa Kelas XII agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.

“Menuntut ilmu jangan sampai berhenti di sini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya mengandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan,” terangnya.

Ia iuga menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar SMK negeri 1 Kadipaten berkat dedikasi kerjasama kekompakannya, dari proses pelaksanaan KBM, Ujian sekolah sampai pelaksanaan Acara pelepasan dan perpisahan peserta didik SMK negeri 1 Kadipaten tahun ajaran 2022 /2023.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah bekerja keras tidak mengenal lelah dan waktu, untuk mensukseskan semua kegiatan yang telah direncanakan, sehingga acara puncak tasyakur pelepasan peserta didik kelas XII ini dapat terlaksana sesuai harapan,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan.

Tidak hanya itu, Ia juga menegaskan, setelah penyematan ‘samir wisuda’ sebagai tanda Alumni SMK Negeri 1 Kadipaten, besar harapan terhadap 389 siswa yang dilepas, tetap menambah pengetahuan dan meneruskan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, serta dapat membuktikan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat. (yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *