DAERAH  

Sebanyak 650 KPM di Desa Karangsembung Dapatkan Bantuan Pangan Beras Bulog

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Bertempat di GOR Desa Karangsembung, sebanyak 650 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan sosial (Bansos) pangan beras seberat 10 Kilogram (Kg) dari pemerintah melalui Bulog yang disalurkan langsung oleh PT Pos Indonesia.

Penyaluran tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Desa Karangsembung Kecamatan Jamanis untuk di berikan langsung kepada masyarakat di wilayah desa Karangsembung.

Hadir dalam pembagian tersebut kepala desa Karangsembung Yono Jaya Pramono beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Karangsembung, perwakilan dari pihak pemerintah kecamatan Jamanis, pendamping desa karangsembung, TKSK kecamatan Jamanis serta 650 KPM yang menerima bantuan pangan beras tersebut.

Kepala Desa Karangsembung, Yono Jaya Pramono, mengatakan, hari ini bantuan pangan beras dari pemerintah seberat 10 Kg disalurkan di wilayah desa Karangsembung, dalam penyaluran ini denganbantuan bhabinkamtibmas dan juga Babinsa pembagian pun berjalan lancar.

“Untuk di desa Karangsembung yang mendapatkan bantuan pangan beras ini sebanyak 650 KPM, dan itu hasil dari verifikasi dan pendataan yang dilakukan, dan alhamdulillah dapat terealisasi,” ujar Yono.

Yono berharap, dengan adanya bantuan pangan beras ini mudah-mudahan dapat bermanfaat, walaupun tidak seberapa, setidaknya kebutuhan pangan dapat terpenuhi.

Apalagi dimasa sekarang dimana harga bahan pokok yang melonjak, tentunya bantuan beras ini dapat meringankan beban warganya. Ia juga berharap bantuan ini dapat berlanjut untuk kedepannya bukan hanya kali ini saja.

“Saya juga selaku kepala desa Karangsembung mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak pemerintah atas bantuan beras ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kebutuhan pangan warga kami,” ucapnya. (Yana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *