DAERAH  

Sebanyak 840 KPM di Desa Janggala Terima Bantuan Sosial Pangan Beras

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Pemerintah Desa Janggala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, mendapatkan bantuan sosial pangan beras tahap tiga dari pemerintah melalui Bulog.

Sebanyak 840 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan tersebut yang disalurkan langsung oleh pemerintah desa di tiga kepunuhan yang terbagi 28 (dua puluh delapan) RT secara langsung ke penerima manfaat, ” jumat (09/06/23)

Asep Ahmad Kastoyo Kepala Desa Janggala mengatakan, penyaluran bantuan beras ini yang ke tiga kalinya sebanyak 840 KPM (Kelompok Penerima Manfaat).

“Adapun untuk teknis penyalurannya kami sebagai pelayan masyarakat secara langsung menyalurkan bantuan ini di beberapa titik yang terbagi 28 (dua puluh delapan) ke RT’an, jadi Kelompok Penerima Manfaat (KPM) lebih mudah mengambil beras tersebut,” terang Asep.

Menurutnya, Karena itu sebagai tugas pengabdiannya sebagai pelayan masyarakat, jadi tidak mau mempersulit kebutuhan masyarakat akan tetapi mempermudah urusan masyarakat.

“Semoga bantuan beras ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang belum ter-cover oleh bantuan-bantuan lainnya. Kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu dalam hal kesulitan ekonomi, paling tidak, untuk menyambung hidup,” tambahnya

Terakhir, sebagai kepala desa, Asep mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah menurunkan program ini.

Karena program ini, menurutnya sangat tepat untuk membantu masyarakatnya. Pasalnya program ini sangat tepat sasaran menurut data untuk menerima bantuan ini.

Ditempat yang sama, salah seorang warga yang menerima bantuan beras mengungkapkan rasa senangnya atas bantuan beras ini, karena sangat jelas di rasakan manfaatnya.

“Terimakasih sekali kepada Pemerintah Desa dan Pemerintah pusat yang telah membantu kami rakyat kecil di Daerah,” ucapnya. (Day)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *