DAERAH  

Pemerintah Desa Ciawi Salurkan Bantuan Pangan Beras dari Bulog Seberat 10 Kg Kepada 571 KPM

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Bertempat di GOR Desa Ciawi Kecamatan Ciawi, sebanyak 571 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan pangan berupa beras seberat 10 kilogram.

Bantuan tersebut bersumber dari cadangan pangan pemerintah tahun 2023 dan disalurkan sebagai bagian dari program bantuan sosial yang dilakukan oleh Pemerintah melalui Bulog, Selasa (30/05/23).

Hadir dalam pembagian beras tersebut Kepala Desa Ciawi Sopyan Nurul Hadi S.Sy beserta perangkat desa, perwakilan dari pihak pemerintah kecamatan Ciawi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ciawi, pendamping desa Ciawi TKSK Kecamatan Ciawi, beserta 571 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam pelaksanaan penyaluran tersebut, kepala Desa Ciawi Sopyan secara simbolis memberikan langsung kepada KPM yang mendapatkan bantuan pangan beras seberat 10 kg dari Bulog.

Kepala Desa Ciawi Sopyan mengatakan, untuk penyaluran beras di wilayah desa Ciawi pada hari ini berjalan lancar, dan sebanyak 571 KPM.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah pusat yaitu Bulog dan juga pemerintah daerah, dimana bantuan beras ini tentunya sangat membantu dan dapat meringankan beban warga kami dalam kebutuhan pangan,” ucapnya.

“Mudah-mudahan bantuan pangan beras dari Bulog ini dapat bermanfaat bagi warga kami, yang tentunya sangat membantu, dan sekali lagi saya selaku kepala Desa Ciawi dan juga atas nama warga masyarakat Ciawi mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan program bantuan pangan ini,” pungkasnya.

Salah satu waga selaku KPM warga dusun Nampong desa Ciawi mengatakan, bantuan beras ini sangat membantu bagi mereka.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah dan juga bapak kepala desa Ciawi atas bantuan beras ini, mudah-mudahan kedepannya bisa terus berlanjut untuk bantuan berasnya, bukan kali ini saja,” katanya. (Yana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *