DAERAH  

Apel Bersama Sinergitas TNI – Polri peduli UMKM

Kota Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Apel Bersama Sinergitas TNI – Polri peduli UMKM digelar di Lapangan Berigif Raider 13/Galuh Kostrad Kota Tasikmalaya, Jumat (09/06/23).

Apel Bersama Sinergitas TNI – Polri peduli UMKM diikuti sekitar 500 peserta mulai pukul 08:50 WIB sampai selesai.

Peserta apel diantaranya, 1 SST gabungan lanud dan Garnisun Tasikmalaya,1 SSK Kodim 0612/Tasikmalaya, 1 SSK Brigif R 13/GR/1 Kostrad, 1 SSK Brimob Tasikmalaya, 1 SSK Polres Kota Tasikmalaya 1 SSK Polres Kabupaten Tasikmalaya.

Wagub Jabar H.Uu Ruzhanul Ulum SE., memimpin apel bersama, berkesempatan membacakan sambutan Kapolda Jabar

Dalam sambutannya Uu membacakan sambutan Kapolda Jabar mengatakan rasa syukurnya atas acara yang dapat terlaksana tersebut.

“Alhamdulillah waa syukurillah, kita patut bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Atas Segala Rahmat, Taufik Hidayah-Nya, sehingga di hari yang cerah ini, segenap unsur TNI dan Polri dapat melaksanakan olah raga dalam keadaan sehat dengan motto “Olahraga bersama dalam rangka peduli Ketahanan Pangan Dan UMKM di Wilayah Jawa Barat,” ucap Uu membacakan Sambutan Kapolda Jabar.

Pada kesempatan yang baik ini, lanjut UU, sebagai Kapolda Jabar mengungkapkan, hal Ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menjaga daerah sendiri dari setiap ancaman dan gangguan Kamtibmas, di Wilayah Jawa Barat.

“Selaku pimpinan Polda Jabar mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada unsur Forkopimda Kota/Kab Tasikmalaya serta seluruh prajurit TNI dan Polri atas partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan olahraga Ini,” tambahnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Olahraga bersama ini, merupakan sarana untuk memelihara soliditas TNI – Polri di Jawa Barat yang telah terjalin dengan baik.

Berbagai tantangan telah dilaksanakan bersama-sama dengan lancar dan sukses khususnya dalam rangka Peduli Ketahanan Pangan Dan UMKM di wilayah Jawa Barat.

Sehingga diharapkan Sinergitas dan Solidaritas TNI Polri harus senantiasa ditingkatkan dan dipertahankan dalam Pelaksanaan Tugas pengamanan guna memelihara Kamtibnas di Wilayah Jawa Barat.

Diketahui, keberadaan Unsur TNI dan Polri merupakan satu kesatuan yang utuh dan tak dapat terpisahkan, karena sebagai dinamisator dan motor penggerak, untuk mendorong seluruh komponen bangsa dalam menjaga Empat Pilar Melalui Kerjasama dan Kebersamaan di bidang Kemendagri dengan saling mendukung dan bersatupadu memelihara Kamtibnas.

“Terimakasih banyak dan penghargaan setinggi tingginya kepada segenap jajaran TNI yang senantiasa mendukung Polda Jabar beserta Jajaran Kepolisian sehingga situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polda Jabar,” tutupnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *