Bocah 14 Tahun Korban Tenggelam Di Sungai Cicatih Di Temukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

SUKABUMI,TintaMerahNews.com – korban tenggelam yang bernama Satria Jibran Destiawan Saputra (14)Thn, yang tenggelam ketika sedang berenang bersama rekan-rekannya kemudian hanyut dan terseret arus sungai Cicatih pada minggu (26/5/2024) sekira pukul 12.30 WIB di Desa Tenjo Jaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasadnya.

Korban yang hanyut di sungai Cicatih Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, di ketemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (29/05/2024).

Dari informasi yang dihimpun, jasad korban ditemukan oleh tim SAR gabungan berdasarkan laporan dari masyarakat yang melihatnya di bantaran sungai Cicatih dalam keadaan meninggal dunia.

Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto mengatakan bahwa korban ditemukan sekira pukul 07.30 WIB pagi ini pada radius sekitar 5 KM dari lokasi kejadian, kemudian jasad korban kita evakuasi menuju RSUD Sekar Wangi untuk proses selanjutnya dan kita serahkan kepada pihak keluarga.

“Sebelumnya upaya pencarian dilanjutkan oleh tim SAR gabungan dengan membagi empat area pencarian, dimana tim pertama melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu rafting di sepanjang aliran sungai Cicatih hingga radius kurang lebih 5 KM dari lokasi kejadian,” tulis Suryo dalam keterangannya kepada PenaKu.ID.

Selain itu lanjut dia, tim kedua melakukan upaya pencarian dengan menyisir jalur darat hingga radius 7 KM, kemudian tim ketiga melakukan upaya pencarian dengan menggunakan alat pendeteksi objek di bawah permukaan air, Aqua Eye, hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian. Sedangkan untuk tim keempat melakukan upaya pencarian menggunakan drone thermal hingga radius 200 meter dari lokasi kejadian.

“Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap petugas diantaranya terdiri dari Pos SAR Sukabumi, BPBD Kab.Sukabumi, Koramil Cibadak, Polsek Cibadak, Kecamatan Cibadak, Satpol PP Cibadak, Desa Tenjo Jaya, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, Damkar Cibadak, SARDA Kab.Sukabumi, Kroscek Radio, Karang Taruna Cibadak, Banser, IEA Sukabumi, CIC, SAR Khatulistiwa, P2BK Cibadak, Relawan PKS, Otter, Catatan Cakrawala, SEHATI, Relawan DOA, Exalos, dan masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui korban yang bernama Satria Jibran Destiawan Saputra (14), ia tenggelam ketika sedang berenang bersama rekan-rekannya kemudian hanyut dan terseret arus sungai Cicatih pada minggu (26/5/2024) sekira pukul 12.30 WIB di Desa Tenjo Jaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Reporter : Eka Lesmana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *