Ciamis  

Bupati Ciamis Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Masjid Al-Qausain Banjarsari

Banjarsari, Tintamerahnews.com – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghibahkan tanah milik Kabupaten Ciamis Jawa Barat untuk masjid besar Al-Qausain kecamatan Banjarsari.

Adapun letak masjid yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan yakni berada di samping Alun-alun Banjarsari.

Tepatnya Dusun Neglasari RT 02 RW 01, Desa/Kecamatan Banjarsari Ciamis. Luas tanah yang dihibahkan yaitu 1.482 meter persegi.

“Kalau untuk bangun masjid, tempat peribadatan, saya berani menghibahkan untuk masjid Al-Qausain,” ucap Herdiat saat acara halal bihalal di Banjarsari, Selasa (30/05/23).

Adapun penyelenggaraan halal bihalal ini di tempat pembangunan masjid Al-Qausain Banjarsari Ciamis.

Selain hibahkan tanah, Bupati Herdiat juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Al-Qausain.

Dalam acara tersebut, di hadiri Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa, Forkopimcam Banjarsari dan tokoh masyarakat setempat.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diserahkan kepada ketua umum pembangunan masjid tersebut dengan bantuan berbentuk uang sebesar Rp 1 milyar yang berasal dari APBD Kabupaten Ciamis.

“Sebenarnya bantuan untuk pembangunan masjid Al-Qausain ini ingin lebih besar dari 1 milyar. Namun karena keterbatasan dana, ya gimana lagi,” ucap Herdiat.

Lanjutnya, berkat dorongan, bimbingan serta pengawalan dari Kang Agun, pembangunan masjid kebanggaan warga Banjarsari ini kembali bisa dikerjakan.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa cepat selesai sesuai target,” ungkap Herdiat.

Selain mendapat bantuan dari APBD Ciamis, Agun Gunandjar pun membawa bantuan untuk pembangunan masjid Al-Qausain sebesar Rp 500 juta.

Bantuan yang bersumber dari Bank Indonesia (BI) ini merupakan program sosial Bank Indonesia.

Agun Gunandjar Sudarsa optimis masjid besar Al-Qausain bisa digunakan sesuai target.

“Kita optimis ya, target sesuai ketetapan yaitu sebelum Pemilu 2024 masjid ini sudah bisa kita gunakan. Doakan saja lah,” ucap Anggota DPR RI ini.

Politisi Golkar ini pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Banjarsari untuk bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan masjid.

“Masjid ini milik kita semua. Oleh karena itu, ayo bantu dengan menginfakkan sebagian harta kita untuk masjid Al-Qausain,” ajaknya.

Pihaknya pun mengapresiasi Pemkab Ciamis yang sudah menurunkan bantuannya untuk pembangunan masjid Banjarsari ini.

Tentunya dengan turunnya bantuan dari pemkab Ciamis, akan memacu serta mendorong target sesuai ketetapan.

“Saya apresiasi kepada Pak Bupati Herdiat yang pada hari ini sudah menurunkan dananya sebesar 1 milyar. Mudah-mudahan dana yang sudah terkumpul bisa untuk pembangunan kubah masjid,” pungkasnya. (D Aan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *