Ciamis  

Camat Banjarsari Bantu Korban Kebakaran

Ciamis, Tintamerahnews.com – Camat Banjarsari, Dedi Iwa Saputra, bersama Kepala Puskesmas Banjarsari menjenguk korban kebakaran di Desa Cibadak, Jumat (19/05/23).

Tepatnya di blok pasar domba, Dusun Cibeureum RT 33 RW 08, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Camat Banjarsari datang menjenguk korban kebakaran dengan didampingi istri. Tampak pula hadir Kepala Desa Cibadak dan Ketua RT setempat.

Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan support dan doa kepada korban agar kembali bangkit, jangan terlena dengan kesedihan.

Selain support dan doa, pihaknya juga membantu dengan memberi sebuah bingkisan sebagai bentuk perhatian terhadap warganya yang terkena musibah kebakaran.

Kedatangan Camat Banjarsari Dedi Iwa Saputra bersama rombongan pun diterima oleh orang tua korban kebakaran.

“Mudah-mudahan Pak Andrianto dan keluarga cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti semula,” kata Dedi.

Sebagai informasi, Andrianto merupakan salah satu tenaga perawat di Puskesmas Banjarsari yang mengalami luka bakar serius pada waktu peristiwa kebakaran terjadi.

Saat ini, Andrianto tengah mendapat perawatan di salah satu pengobatan alternatif yang ada di Kabupaten Ciamis, yang sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit umum.

Sedangkan istri dan kedua anak Andrianto mengungsi di rumah orang tuanya yang tak jauh dari rumah korban.

H. Pipin Darpin orang tua korban yang menerima kunjungan rombongan Camat Banjarsari, mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pihak kecamatan.

“Terima Kasih kunjungan dan bantuannya, semoga amal kebaikan mendapat balasan terbaik dari Alloh SWT,” ucapnya.

Musibah rumah tersebut berada di Dusun Cibeureum RT 33 RW 08, Desa Cibadak Banjarsari Ciamis kebakaran pada Kamis (11/05/23) pagi.

Musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Dugaan akibat dari korsleting listrik yang kemudian merembet ke tempat lain.

Insiden itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, tiga orang mengalami kecelakaan pada saat peristiwa kebakaran terjadi.

Kerugian akibat kebakaran yang terjadi di Dusun Cibeureum RT 33 RW 08, Desa Cibadak Banjarsari Ciamis ini taksiran mencapai ratusan juta rupiah. (De’an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *