Ciamis  

Group Musik “AMERAA” Harapkan Sentuhan Pemerintah

Ciamis, Tintamerahnews.com – Musik dangdutan merupakan bagian dari seni musik yang berkembang di Indonesia, salah satunya di lingkungan Rt 03 Rw 05 Dusun Citamiang kulon Desa Ciparigi, Sukadana Ciamis.

Musik ini memiliki keterkaitan erat dengan Seni Budaya. Salah satu grup musik dangdut yang terus eksis yakni grup AMERAA.

Namun, pengembangan group musik dangdut “AMERAA” masih belum optimal. Hal ini bisa dilihat dari usaha pengembangan sarana dan prasarana yang meliputi penyediaan ruang latihan dan alat musik seperti kendang dan sound.

Selain itu, perbaikan teknik latihan, memperbanyak penguasaan lagi, peningkatan kesejahteraan pemain, dan perbaikan vokalis masih dalam proses.

Adapun dalam hal pendanaan di butuhkan usaha keras untuk mendukung perkembangan group musikĀ “AMERAA” bai dari pemain dan masyarakat sekitar agar tidak hanya sebagai hiburan.

Agar perjalanan group musik tetap bertahan upaya upaya yang di lakukan di harapkan lebih maksimal. Hal itu harus adanya perhatian dari tingkat pemerintah setempat.

Dewi, vokalis grup Ameraa, mengatakan guna meningkatkan kualitas dan eksistensi grup, dua kali dalam seminggu sering dilakukan latihan.

“Latihan pun sering di lakukan 2 kali dalam seminggu setiap hari rabu dan malam minggu” terang Dewi.

Insani ketua grup musik dangdut mengungkapkan, selain memberikan aktivitas positif dan melatih kepercayaan diri, kesenian music dangdut sangatlah banyak yang menyukai dan sudah hampir seluruh kalangan anak muda pun menyukai music.

Kegiatan ini, menurut Insani, telah berlangsung hampir kurang lebih 2 tahun.

Insani juga menyampaikan bahwa saat ini group music Dangdutan “AMERAA GROUP” sangat berharap sentuhan dari Desa setempat untuk melengkapi alat alat music nya.

“Karena masihlah minim,” tandasnya. (De’an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *