Ciamis  

Tim SAR Lakukan Proses Pencarian Orang Hilang di Gunung Geger Bentang Banjaranyar Ciamis

Ciamis, Tintamerahnews.com – Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPD, Tagana, Relawan Ciamis Selatan serta Brimob dari Polres Ciamis Polda Jabar, melakukan pencarian terhadap Ohan (78), yang dikabarkan hilang di Gunung Geger Bentang, Banjaranyar, Kabupaten Ciamis sejak Minggu (04/06/23).

Warga Dusun Mekarjaya, RT 06, RW 01, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis itu dikabarkan hilang oleh keluarga saat pergi ke hutan untuk mengambil bambu.

Namun, hingga malam hari Ohan tak kunjung datang, sehingga sejak kemarin malam warga bersama bantu para relawan melakukan pencarian.

Kapolsek Banjarsari AKP. Dian Rosdiana mengatakan, pihak keluarga korban telah melaporkan kejadian orang hilang di Gunung Geger Bentang kepada pihak kepolisian.

“Maka dari itu tadi kita terjunkan anggota Brimob untuk bergabung dalam rangka melakukan pencarian. Mengingat pencariannya memasuki kawasan hutan jati, yang mana didalamnya dikhawatirkan ada hewan buas yang dapat membahayakan kepada tim pencarian. Jadi kita jaga-jaga saja,” katanya, Senin (05/06/23).

Pada hari pertama pencarian, tim SAR gabungan masih belum membuahkan hasil. Ia pun berencana hari kedua akan kembali menerjunkan tim untuk pencarian.

“Hari pertama tim baru sebatas menemukan ciri-ciri. Tadi petugas menemukan ada tongkat, terus sepatu, itu pun sebelah. Ada juga tembakau serta korek, namun orangnya tidak ada di lokasi. Tim juga tadi terbagi beberapa regu dalam melakukan pencarian di Gunung Geger Bentang,” jelasnya. (Dewi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *