Bupati Tasikmalaya hadiri acara IPHI dan istighosah

Tasikmalaya, TintaMerahNews.com – Pemerintah Daerah kabupaten Tasikmalaya melalui Kementerian Agama (kemenag) menggelar acara silaturahmi ikatan persaudaraan haji Indonesia (IPHI) yang bertempat di masjid Baiturrohman gebu pada hari sabtu 15 juni 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto,kepala kemenag,kepala kantor wilayah kementerian agama,ketua IPHI,pengurus KBIHU,tokoh agama, unsur muspida serta tamu undangan lainnya.

Usai acara ketua pengurus daerah Dr.KH, Edeng ZA,. M.Pd menjelaskan bahwasanya diacara istighosah ini kita mendoakan para jemaah haji Indonesia khususnya jemaah haji kabupaten Tasikmalaya yang kebetulan hari ini sedang di Arafah semoga semuanya selamat dan berdoa untuk negeri agar aman damai sejahtera maju pembangunannya dan terjalin sinergitas antara agnia para ulama dan juga Umaroh ‘, ucapnya kepada awak media.

Ditempat yang sama ketua panitia pelaksana H. Dedi Anwar menjelaskan kegiatan ini adalah program IPHI dalam mengajak menyatukan seluruh jemaah haji yang di arafah bersama masyarakat untuk mendoakan bersama dari Indonesia dengan hati kita yang bersih, Dan mudah mudahan dengan saling mendoakan dari jauh semoga diberikan keberkahan kesehatan keselamatan supaya mereka itu mabrur sepanjang hayat’, ujarnya.

Lantas informasi dari setiap kloter untuk para jemaah haji Alhamdulillah dalam kondisi sehat cuma ada beberapa orang yang kurang fit dan ada satu orang yang meninggal dunia. Dalam waktu ini para jemaah haji sedang mengikuti kegiatan di Arafah.

Saya berharap mudah mudahan para jemaah haji bisa menjaga kesehatan yang sedang melaksanakan kegiatan di Arafah sebab ini adalah puncak ibadah untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT untuk mendoakan dirinya untuk mendoakan keluarganya dan wabil khusus mendoakan bangsa kita dan wabil khusus mendoakan kabupaten Tasikmalaya ‘, tutupnya.

Reporter : (wawan)

Exit mobile version