DAERAH  

Desa Dirgahayu, Laksanakan Pembinaan Lembaga Desa

Tasikmalaya, Tintamerahnews.com – Desa Dirgahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan pembinaan lembaga desa, Kamis (15/06/23).

Hal tersebut guna meningkatkan kerjasama di antara Pemerintah Desa dan Lembaga yang ada di Desa dalam melaksanakan kegiatan program yang akan di laksanakan di Desa Dirgahayu.

“Agar program program tersebut bisa dilaksanakan secara baik dan sesuai aturan yang ada. Melaksanakan program tentunya harus ada kerjasama antara Pemerintah Desa dan Lembaga lembaga terkait di Desa,” terang Asep Budi Wahyudin, Kades Dirgahayu.

Selain pembinaan dalam hal pembangunan sarana Desa, Asep menambahkan, pihak desa juga melakukan pembinaan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat.

Acara pembinaan ini dihadiri seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Dirgahayu. Dengan harapan adanya acara seperti ini secara otomatis akan membangkitkan rasa tanggung jawab bersama untuk membangun Pemerintah Desa Dirgahayu.

Hal yang sama di katakan Babinsa Desa Dirgahayu, Dani. Menurutnya, dengan adanya pembinaan ini, tentunya sangat baik dan sangat bermanfaat untuk menunjang kemajuan Desa itu sendiri.

Dani menuturkan, acara khusus pembinaan ini akan menambah sinergitas di antara Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa dan lembaga yang ada di Desa agar dalam melaksanakan Pembangunan berjalan sesuai harapan masyarakat.

“Dan kamipun sebagai pembina di Desa ini terus mengingatkan akan pentingnya kerjasama diantara pihak yang terkait untuk melakukan kerjasama yang baik dan saling bergandeng tangan demi kemajuan Desa Dirgahayu baik kemajuan pembangunan, dan juga maju di dalam Pemerintahanya,” tambahnya.

“Jangan salah kita harus respek dengan situasi dan kondisi biologis masyarakat yang ada agar tetap sama sama bertanggung jawab akan kemajuan Pemerintahan Desa,” pungkasnya. (Yana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *