Diduga Adanya Main Mata Antara Kepala BKPSDM Dengan Para Lurah Di Lubuklinggau.

Lubuklinggau|TintaMerahNews.com – Di deru ombak pemilu tahun 2024 setiap pasangan tentu berhak mengambil langkah-langkah untuk mencuri simpati dan hati parah pemilih yaitu masyarakat dengan cara yang berbeda-beda dalam memperebutkan “tahta” Walikota dan Wakil walikota lubuklinggau periode 2025-2030 mendatang.

Namun tampak berbeda dengan cara berpolitik nya salah satu paslon dimana yang diketahui sang istri merupakan penjabat kepala “Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia” BKPSDM di pemkot lubuklinggau.

Maka hal tersebut terlihat “tidak fair” dalam upaya merebut hati para pemilih jika adanya dugaan politik praktis dengan merangkul dan berupaya mendorong para pejabat dilingkungan Pemkot hingga kejajaran RT,Lurah,Camat serta para Guru2 dengan iming2 oleh seorang kepala Badan Kepegawaian demi memastikan warga disetiap kelurahan memilih suami nya yaitu paslon “Rody wijaya”.

Hal tersebut terlihat dari adanya foto beberapa oknum Lurah di Lubuklinggau mengikuti kegiatan senam yang mana terlihat juga adanya kepala BKPSDM yang akrab disapa saat ini “yuk ninik” yang juga merupakan seorang istri dari paslon Rody wijaya sebagai penyelenggara kegiatan tersebut dan diketahui pula sebelum adanya hiruk piruk pemilu di 2024 kegiatan senam tersebut tidak ada dan jikapun ada tidak terlihat sekomplotan lurah dengan kepala BKPSDM turut menghadirinya.

Dengan adanya dugaan main mata serta asumsi publik tentang ada atau tidak nya iming2 dari kepala BKPSDM kepada jajaran lurah tersebut tim kami mengkonfirmasi serta telah mengirimkan beberapa bukti temuan kami kepada ketua bawaslu kota lubuklinggau agar pemilu tahun 2024 ini tetap terselenggara dengan tertib,kondusif serta sportif.

Saat diwawancarai melalui pesan wahtsApp Dedi selaku ketua bawaslu kota lubuklinggau mengatakan “Iya ASN yang terbukti terlibat akan kami tindak dan direkomendasikan ke KASN untuk penetapan sanksi. Sesuai SKB 5 lembaga” Katanya kepada media

Tidak hanya itu ketua bawaslu juga sentil kepala daerah soal pengawasan serta sosialisasi terhadap ASN yang mana dibawah naungan kepala daerah/PJ walikota lubuklinggau.

“kewenangan mengawasi dan mensosialisasikan regulasi soal netralitas ASN menjadi domainnya kepala daerah.”ujar kepala bawaslu.

Dan seperti kembali mengingatkan awak media kami,Ketua bawaslu juga memberikan saran untuk meliput paslon lain “Liput juga paslon lain,siapa tau ada juga ASN yang terlibat” singkat nya dengan ditambahkan emotikon senyum.

Diduga ada beberapa lurah bersama kepala BKPSDM yang berada didalam satu frame saat kegiatan senam tersebut yaitu Lurah jawa kanan,Lurah SS,Lurah mesat seni dan Lurah karya bhakti dan hingga saat ini belum ada yang dapat dikonfirmasi.

Reporter : (Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *