DPC GRIB JAYA Kabupaten Tasikmalaya Resmi Dikukuhkan; ini Harapan dari Ketua DPD GRIB Jawa Barat Gabryel Alexander Etwiorry

Tasikmalaya,TintaMerahNews.com – DPC Gerakan rakyat Indonesia bersatu (GRIB) JAYA kabupaten Tasikmalaya laksanakan kegiatan pengukuhan SK kepengurusan pada hari minggu 30 juni tahun 2024 yang bertempat di gedung pendopo baru.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPD GRIB jawa barat Gabryel Alexander Etwiorry,ketua PAC dan anggota se-kabupaten tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Usai acara ketua DPD GRIB jawa barat berharap GRIB kabupaten tasikmalaya bisa bersinergis bersama masyarakat dari mulai pengusaha pengusaha sampai kepada masyarakat yang tidak tersentuh dari perhatian pemerintah. GRIB harus menjadi pionir menyambungkan komunikasi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten sampai ketingkat pemerintahan desa,”ucapnya kepada awak media.

Karena Kami disini GRIB mengawal presiden terpilih H. Prabowo Subianto yang sekaligus sebagai ketua dewan pembina GRIB JAYA. Pengawalan yang artinya jelas sebagai sosial kontrol terkait pembangunan infrastruktur, terkait penyaluran penyaluran dari pemerintah dan ini harus tetap diawasi dan harus tepat sasaran keterangan yang ber hak. Dengan nanti adanya program makanan bergizi bagi anak Indonesia dan GRIB akan menjadi garda terdepan dalam mengawal program tersebut karena harus benar-benar tepat sasaran dari pemerintahan serta program H. Prabowo Subianto,”imbuhnya.

Saya harap GRIB kabupaten tasikmalaya bisa cepat dalam perkembangan organisasi GRIB di kabupaten, Karena untuk saat ini dari 39 kecamatan baru terbentuk 26 sampai 27 kecamatan dan masih ada sisa sekitar 10 sampai 12 kecamatan lagi, Dan saya harap sampai bulan juli ini sudah terbentuk 39 PAC. Untuk akhir tahun semua DPC GRIB se-Jawa Barat harus mempunyai mobil operasional berbentuk ambulance dan harus benar-benar dipergunakan untuk melayani masyarakat karena melihat kultur daerah kabupaten Tasikmalaya ini mempunyai 39 kecamatan jadi jangkauannya/jaraknya sangat luas sekali.

Ditambahkan juga buat kedepannya setiap PAC harus bisa mempunyai mobil operasional ambulance yang khusus untuk melayani masyarakat dan bukan untuk bergaya ataupun gaya gaya ‘an, Karena setelah saya berkeliling di kabupaten/kota di jawa barat, Akan kebutuhan mobil ambulance untuk melayani masyarakat dirasa masih sangat kurang sekali.

Ketua DPD GRIB jawa barat juga berharap buat pemerintah kabupaten tasikmalaya bisa membuka investasi seluas-luasnya untuk kemajuan pengembangan ekonomi warga masyarakat kabupaten Tasikmalaya. Disini juga pemerintah kabupaten harus pandai pandai menjalin hubungan komunikasi dengan pemerintah pusat sehingga bisa mendapatkan anggaran anggaran bantuan untuk membangun kabupaten tasikmalaya, Karena tidak mungkin kabupaten Tasikmalaya bisa dibangun oleh APBD kabupaten tasikmalaya sendiri, Jadi pemerintah kabupaten tasikmalaya harus betul-betul mampu menggaet anggaran dari pemerintah provinsi dan APBN agar pembangunan di kabupaten Tasikmalaya tidak tertinggal oleh kabupaten yang lain,”ungkapnya.

Ditempat terpisah ketua DPC GRIB JAYA kabupaten Tasikmalaya Jajat Sudrajat S. Pd menjelaskan pada saat ini kita berikan pengukuhan SK kepengurusan untuk 23 PAC, Dan saat ini kita fokus untuk membentuk kepengurusan tiap PAC di 39 kecamatan. Sementara untuk program kedepannya insyaallah di bulan Agustus nanti kita akan mengadakan santunan dan sunatan masal gratis di tiap PAC kecamatan’, singkatnya.

Dikatakan juga Asda dua Asep Gunadi sebagaimana yang disampaikan dalam sambutan pak bupati pada prinsipnya pak bupati atas nama pribadi dan kabupaten mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan DPC GRIB JAYA kabupaten Tasikmalaya. Beliau berharap DPC GRIB kabupaten Tasikmalaya memberi kontribusi positif terhadap pembangunan yang dilakukan di kabupaten Tasikmalaya, solidaritas kolaborasi dengan upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan di kabupaten Tasikmalaya menjadi modal utama’, tutupnya.

Reporter : wawan

Exit mobile version