DPD-LAN Mengadakan Aksi Damai di Kantor Pemda Muba Terkait Minyak Ilegal di Muba.

Sekayu, TintaMerahNews.com – Bersekretariat di jalan Venus kelurahan Serasan jaya Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan,puluhan orang anggota kepengurusan DPD-LAN Muba turun kejalan mengadakan Aksi damai di kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemda Muba) Sumatera selatan Sesuai amanat UU No. 09 Tahun 1998 tentang penyampaian pendapat di muka umum, dimulai pukul 09.00 Wib ,Kamis (10/07/2024)

Dari pantauan Awak media ini mengenai Aksi damai yang dilakukan, dikomandoi oleh Fitriandi S.Sos ketua DPD- LAN sekaligus Orator Aksi didampingi puluhan anggota kepengurusan DPD-LAN.poin pertama dalam tuntutan pertamanya meminta Kapolda Sumsel agar kapolsek Sungai lilin AKP Moga Gumilang dimutasikan,

”Kami meminta kepada Kapolda Sumsel agar Kapolsek Sungai Lilin dimutasikan/ dicopot dari jabatannya karena dinilai tidak profesional dalam mengatasi persoalan minyak Ilegal di wilayah hukumnya yang merusak ekosistem mencemari sungai Parung Anak sungai Lilin Viral dikabarkan di Sosial Media (SOSMED) 23 Juni 2024 belum lama ini. Tidak berselang lama setelah itu insiden kebakaran besar terjadi di sungai Parung disinyalir Api berasal dari perahu tongkang yang digunakan warga untuk mengambil/ memeras minyak mengalir di sungai Parung meledak ,dalam peristiwa tersebut banyak menelan nyawa korban tidak bisa didiamkan begitu saja,” Ujar Fitriandi.

Poin ke dua dan ketiga tuntutan Orasinya Fitriandi dan rekanya Agus Santoso meminta Pj Bupati Muba,

” Kami meminta kepada PJ Bupati Muba agar segera mencabut Izin HGU PT. Hindoly perkebunan kelapa sawit Desa Tanjung dalam kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin karena melakukan pembiaran kerusakan ekosistem akibat aktifitas Aktivitas Illegal Driling dan memanfaatkan lahan HGU Perkebunannya memfasilitasi jalan perkebunannya untuk Operasional Armada Angkutan minyak IIIegal, dikesempatan tersebut petugas keamanan Sicuryty PT. Hindoly diduga melakukan (Pungli) terhadap ratusan Pengemudi Armada angkutan Minyak yang melewati pintu potal PT Indoly ” Tutup nya.

(REL/TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *