Dua Komplek Perumahan Di Kota Sekayu Diredam Banjir

Sekayu Sumsel,TintamerahNews.com,- Warga Komplek Griya Bumi Lestari (GBL) dan komplek perumahan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kelurahan yang sama Balai Agung, kecamatan Sekayu Sumatera Selatan Mulai bersuara berharap pemerintah kabupaten Musi Banyuasin berkontribusi turunkan bantuan,Selasa(  22/01/24)

Bencana banjir besar tahun di 2024 kini sudah melanda hampir di seluruh titik wilayah kecamatan yang ada di Musi banyuasin sumatra selatan, disinyalir banjir akibat tingginya curah hujan, debit Luapan Air dari Sungai Musi dan luapan Air dari Sungai Batang Hari Leko (BHL) penyebab bencana banjir.

Seperti hari ini, terpantau awak media ini saat melakukan investigasi,dampak banjir sudah menyasar masuk ke rumah-rumah warga komplek perumahan Griya bumi lestari (GBL) .

Rini ibu rumah tangga merupakan warga komplek GBL yang menempati rumah Blok.B.4.No.16,menjelaskan saat di Wawancarai Awak media ini bahwa, rumah miliknya terdampak banjir mulai dari minggu malam senin 21Januari 2024 kemarin.

“Rumah saya mulai terdampak banjir, mulai dari minggu malam senin 21Januari 2024 kemarin pak, saya Berharap kepada pemerintah kabupaten muba turunkan batuan bagi kami yang rumah terdampak,”Ujarnya.

Ditempat terpisah komplek perumahan Ikatan bidan Indonesia (IBI),terpantau juga oleh awak media ini banjir sudah menyasar masuk rumah-rumah warga komplek IBI setempat,diperkirakan ketinggian Air sekitar mencapai 1. meter.

Fitriandi laki-laki usia paru baya merupakan salah satu warga komplek perumahan IBI yang di jumpai awak media ini di lokasi banjir komplek (IBI) mengatakan saat di Wawancarai,dirinya berharap kepada pemerintah untuk Menyediakan tenda pengungsian,

“Saya berharap kepada pemerintah agar menyediakan tenda pengungsian dan service ringan untuk perbaikan kendaraan warga yang mogok akibat terdampak bencana bajir.dan alhamdulillah batuan perahu karet sudah di siapkan oleh BPBD Muba,”Tutup nya.

Reporter : (Maryati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *