Hadiri Pembinaan Guru Ngaji, Ini Harapan Bupati Musi Rawas

Musi Rawas, | Tintamerahnews.com – Guru ngaji se Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura) menerima pembinaan dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Pembinaan ini sendiri dengan narasumber Kyai H. Sultoni dan Ustadzah Dyah Murwa Ningsih.

Kegiatan pembinaan guru ngaji ini dibuka langsung oleh Bupati Mura, Hj Ratna Mahmud, di Masjid Al-Huda Desa Kalibening, Selasa (29/1/1024).

Hadir saat acara Asisten I, Kabag Kesra, Camat Tugumulyo, Kepala Desa Kalibening, Ketua Forum Ngaji Musi Rawas, Pemateri, serta para Guru Ngaji.

Pembinaan ini merupakan upaya Pemerintah kepada guru ngaji agar memperoleh bekal yang berguna dan dapat diterapkan di tempatnya masing-masing.

Bupati Mura, Hj. Ratna Machmud menjelaskan bahwa peran guru ngaji sebagai ujung tombak dalam membentuk dan menciptakan generasi-genarasi muda yang berperilaku Islam, sangat mulia dan terhormat karena telah membimbing dan mengajarkan moralitas keislaman dengan ikhlas.

“Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada guru ngaji se-Kecamatan Tugumulyo yang telah berperan aktif dalam mengajarkan Al- Qur’an sejak dini agar bisa menjadi generasi yang Qur’ani, “ucap Bupati.

Bupati Mura Hj. Ratna Machmud mengatakan Pemkab Mura akan terus berupaya mendorong seluruh elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan pengamalan ajaran Islam yang terkandung dalam Al-Qur’an secara benar dan sungguh-sungguh.

“Saya berharap, agar pembinaan ini dijadikan ruang dan kesempatan bagi para ustadz dan ustadzah untuk menambah dan menggali ilmu, sehingga dapat meningkatkan pengalaman dan wawasan para guru ngaji di Kabupaten Musi Rawas, untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat)”, pungkasnya.

Reporter : Riyansa f)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *