DAERAH  

Rapat Koordinasi Pembinaan Aparatur Pengawasan Pemilu Tahun 2024

Kab,Tasikmalaya Jawa Barat TintamerahNews.com,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya gelar rapat koordinasi pengawasan tahapan kampanye pemilu tahun 2024, meningkatkan kapasitas Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Tasikmalaya tempat di Gor Desa Pakemitan Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya rabu, (31/01/2024).

Telah dilaksanakan rapat kordinasi pembinaan aparatur pengawas pemilu tahum 2024 tampak hadir Danramil ciawi Mayor Inf Suhana kapolsek ciawi AKP Mahmud sekmat ciawi para peserta panwas Dan kepala Desa Pakemitan kota Yanto Susanto S H ketua panwas kecamatan Ciawi Diki Anggawana pengawasan Dan pembinaan.

Dalam sambutan anggota Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya mengatakan

bahwa rakor tahapan pengawasan kampanye perlu dilakukan untuk memastikan seluruh jajaran siap melakukan pengawasan tahapan kampanye pemilu 2024.

Momentum untuk kita menyatukan pemahaman dan persepsi dalam menghadapi tahapan kampanye, agar dalam melakukan pengawasan sesuai mekanisme yang ada” ujarnya

Panwaslu Kecamatan Kabupaten Tasikmalaya juga harus mengkoordinasikan dengan semua pihak di wilayah Kecamatan sebagai upaya pencegahan,”

Ia berharap dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara maksimal untuk memastikan pelaksanaan kampanye di wilayahnya masing-masing sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku .

“Kita harap kerja Panwaslu bisa maksimalkan pencegahan serta pengawasan di tahapan kampanye ini, setiap ada kampanye dan dugaan pelanggaran segera sampaikan kepada jajarannya diatas dan dituangkan kedalam laporan hasil Pengawasan,” Pungkasnya.

Reporter : Yana Suryana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *