DAERAH  

Jelang Pemilu 2024, Panwascam Sukahening Lantik 7 Anggota Pengawas Kelurahan/Desa

Jelang Pemilu 2024

Kab. Tasikmalaya, TintaMerahNews.com — Menjelang pemilihan umum 2024, Pengawas Pemilu Kecamatan Sukahening melaksanakan pelantikan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) sebanyak 7 orang dari 7 desa yang ada di wilayah kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya yang di laksanakan di Aula PGRI Kecamatan Sukahening.

Edi Supardan Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan Sukahening mengatakan, pelantikan pada hari ini merupakan tahapan dalam penjaringan petugas pengawas pemilu di desa untuk melaksanakan pemilihan umum yang semestinya dikelola dengan manajemen yang lebih baik, untuk menjamin pelaksanaan pemilu yang umum, bebas rahasia, jujur dan adil, sehingga melahirkan pemimpin yang bersih, memiliki integritas, kredibilitas dan mumpuni. Katanya, Minggu (05/02/23).

Panwascam Sukahening Lantik 7 Anggota PKD

“Dengan dilantiknya 7 orang petugas PKD di wilayah kecamatan Sukahening, semua pihak untuk tidak ragu melaporkan PKD kepada Panwascam bila melihat atau mengetahui ada PKD yang tidak bisa menjaga netralitasnya. Karena tidak hanya ASN (Aparatur Sipil Negara) saja yang harus netral selama pemilu berlangsung, tetapi pihak Panwascam juga harus bisa menjaga netralitasnya,” tegasnya.

Baca Juga Bupati Ciamis : Kirab Budaya Imlek Merupakan Sebuah Perwujudan Dari Toleransi

Edi Supardan juga menambahkan, adapun tugas wewenang dan kewajiban panwas pemilu kelurahan/desa (PKD) tertuang dalam pasal 108 undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, tambahnya.

“Saya berpesan untuk seluruh anggota panwaslu kelurahan/desa mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi, bersikap jujur dan adil dengan senantiasa mengedepankan sikap netralitas dan selalu melaksanakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar rangkaian tahapan pemilu dapat terlaksana dengan sukses.” Pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Camat Sukahening yang diwakili, Kapospol kecamatan Sukahening, Danramil 1207 Cisayong yang diwakili Babinsa, Kepala KUA Kecamatan Sukahening, Ketua DPK APDESI Kecamatan Sukahening dan para kepala desa yang diwakili juga para anggota PKD yang dilantik. (Red TMN)

Baca Juga Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Oleh Ayah Kandung Terhadap Anaknya Selama 7 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *